onee643Avatar border
TS
onee643
Penasaran Sosial Media Apa yang Paling Banyak Digunakan Di Indonesia? Simak Ini‼️
◦•●◉✿ Hai Sohib reader sekalian ✿◉●•◦


Semoga seluruh sohib sedang dalam keadaan baik-baik saja, gak kurang sesuatu apapun, dijaga ama Tuhan always whenever wherever baik di dunia maupun di afterlife, amin.

Berjumpa lagi dengan thread kami. Kali ini kami membahas media sosial.


Banyak banget sosial media yang bertebaran di dunia maya, sumber gambar

Kira-kira para sohib agan & sista sekalian penasaran nggak, media sosial apa saja yang paling banyak digunakan di negara kita tercinta?

Mengetahui apa saja media sosial yang paling banyak digunakan oleh kebanyakan orang nantinya bisa menguntungkan beberapa pihak yang membutuhkan engagement/traffic.

Para pelaku UMKM/organisasi komersil/praktisi pebisnis online

Quote:

Para endorser/content creator

Quote:

Berbagai organisasi nirlaba

Quote:


Berapa banyak user sosial media di dunia?

Menurut Datareportal, sosial media yang dipergunakan banyak orang per Oktober 2021 adalah Facebook dengan user kurang lebih sebanyak 2.895 milliar orang. Dua ribuan milyar orang. Banyak, ya?



Menyusul posisi berikutnya adalah YouTube, sekitar 2.291 milliar orang. Dua ribuan milliar orang. Wow.

Urutan berikutnya adalah WhatsApp dengan user aktif sekitar dua ribuan miliar orang.

Belakangnya ada Instagram dengan user sekitar 1.300 miliar. Seribuan milliar orang.

Nggak heran juga sih kita bisa menemukan angka akumulasi user sosial media sebanyak itu.



Karena masih sumber yang sama, Datareportal, menyatakan user aktif dalam Oktober 2021 aja udah 4 ribuan milliar orang. Angka ini mencapai hampir 57,6% dari populasi masyarakat dunia.

Data lain juga mengungkap, sekitar 409 juta orang bergabung sebagai user baru di berbagai sosial media selama rentang tahun 2021.

Berapa banyak pengguna sosial media di Indonesia?

Kurang lebih menurut data Statista, hitung di bulan Januari 2021, jumlah pengguna aktif sosial media di Indonesia mencapai angka 170 jutaan orang. Statistik ini berarti urutan ketiga terbesar setelah Cina dan India di seluruh wilayah Asia Pasifik.

Menurut data, sosial media apa yang paling banyak digunakan di Indonesia?

Menurut NapoleonCat, user yang paling banyak adalah Facebook.




Menurut data yang ada di website terkait, per November 2021 penikmat Facebook dari negara Indonesia kurang lebih sekitar 188 jutaan orang, dengan range umur terbanyak antara 18 sampai 35 tahun, 46% nya wanita dan 53% nya pria.

Bagaimana dengan sosial media yang paling sering digunakan di Indonesia?

Kalau merujuk intensitas kegunaan oleh masyarakat Indonesia pada umumnya, yang pertama kami merujuk pada Katadata.



Di sana disebutkan bahwa salah satu sosial media yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah WhatsApp.

Riset ini dilakukan terhadap 11.305 responden yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Riset dilaksanakan pada 14-21 Juli 2021 secara daring dengan pengambilan sampel secara non-probability sampling.

Berdasarkan jawaban responden hasil riset Katadata Insight Center (KIC) bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), sebanyak 73,9% responden yang menggunakan WhatsApp lebih dari satu jam dalam sehari.

Sumber yang kedua yang kami rujuk, dari Katadata, mengatakan bahwa YouTube merupakan sosial media yang paling sering digunakan di Indonesia pada rentang tahun 2020.



Kesimpulan apa sekiranya yang bisa diambil?

Kenyataan by data di mana ternyata user sosial media di Indonesia besar banget, mungkin ini adalah salah satu kabar menggembirakan bagi para pihak yang memang mencari cuan dengan cara digital marketing, maupun pihak lain yang memang haus akan traffic & engagement di dunia maya.

Perihal kedua, betapa kebanyakan masyarakat Indonesia yang melek teknologi dan menjadi user sosial media, merupakan acuan kasar, bahwa ketika seseorang menginginkan sebuah traffic dan engagement yang maksimal, setidaknya bisa dengan enak mencoba dan menyelami berbagai sosial media yang termasuk peringkat atas pada sederet data di atas.

Memang, kami nggak memungkiri, bahwasanya bermain sosial media itu seperti bermain pedang bermata dua.

Satu sisi ketika kita bisa memainkannya dengan baik maka pedagang tersebut bisa digunakan untuk berbagai kegiatan yang produktif dan penuh manfaat.

Satu sisi pun sebaliknya. Fomo, atau mungkin menggunakannya kurang bijak, sosial media bisa menjadi benda tajam yang bisa menghunus dan melukai diri sendiri.

Bijak dalam sosial media itu adalah jawabannya.

Apa media sosial kesukaan agan & sista? Ada yang sudah menggunakan berbagai sosial media untuk kegiatan yang produktif, bahkan menghasilkan cuan rutin? Kita lanjut di kolom komentar.

Semoga sekelumit wacana diatas bisa memberi manfaat.

Stay with us on our lovely platform, Kaskus.





Furqon643

EriksaRizkiM
pakisal212
penyembahkubus
penyembahkubus dan 16 lainnya memberi reputasi
17
6.9K
169
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan