gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Pengumuman Trek Formula E Kemungkinan Diundur Tahun Depan
SuaraJakarta.id - Pengumuman lokasi lintasan balap Formula E kemungkinan akan kembali diundur pada tahun depan. Sampai saat ini belum ditentukan tempat di Jakarta untuk menggelar ajang balap mobil listrik itu.

Ketua Pelaksana Penyelenggara Formula E, Ahmad Sahroni menyebut, ada kemungkinan ditunda karena pihaknya bersama Formula E Operation (FEO) dan Federasi Otomotif Internasional (FIA) masih menkaji.

"(Pengumuman trek Formula E) bisa Januari 2022, masih dikaji," kata Sahroni saat dikonfirmasi, Senin (13/12/2021).

Meski mengungkap kemungkinan menunda pengumuman, Sahroni mengklaim tidak ada kendala berarti dalam pengkajiannya. Pasalnya, lima opsi lintasan yang diajukan dianggapnya bagus semua.

"Kendalanya itu loh semua bagus venue-nya. Makanya agak mundur dikit (penentuan treknya)," ujarnya.

Selain itu, trek balapan yang dipilih disebutnya ingin menjadi tidak hanya sekali pakai saja. Karena itu, ia masih berkoordinasi dan mengkaji lokasi mana yang paling cocok.

"Masih proses karena kami mau lokasi yang akan ditentukan bukan hanya 1 kali penakaian tapi bisa digunakan dalam event-event lain," tuturnya.


Penundaan pengumuman lokasi lintasan balap Formula E bukan kali ini saja terjadi. Awalnya, trek bakal ditentukan pada Oktober 2021. Lalu rencana ini batal dan pengumuman ditunda ke November 2021.

Hingga akhirnya, setelah kepanitiaan Formula E dibentuk, penentuannya ditargetkan paling lama sebelum Natal 25 Desember 2022.

Lima opsi lintasan balap di antaranya adalah kawasan Jalan Sudirman, Jakarta International Stadium (JIS), JIExpo Kemayoran, Ancol, dan Pantai Indah Kapuk.

https://jakarta.suara.com/amp/read/2...ur-tahun-depan

Jiahhh...mundur lagiemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Diubah oleh gabener.edan 13-12-2021 13:33
4l3x4ndr4
itkgid
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
2.9K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan