Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Google Pixel 2 XL Dulu 12 Jutaan, Sekarang 1 Jutaan




Mantan flagship memang menarik untuk dibahas, terlebih sekarang harganya menjadi terjangkau di kalangan masyarakat kelas bawah. Sensasi premium yang ditawarkan smartphone flagship memang cukup menggoda.

Seperti Google Pixel 2 XL ini, dahulu ditawarkan untuk produk global dari harga 849 dollar AS (Rp 11,4 jutaan) untuk varian penyimpanan 64 GB hingga 949 dollar AS (Rp 12,8 jutaan) untuk varian penyimpanan 128 GB. Sekitar 4 tahun yang lalu, tepatnya 15 November 2017.



Bahkan chipset yang digunakan masih cukup kuat untuk saat ini yaitu prosesor Snapdragon 835, bisa dibilang kekuatannya di tahun 2020 setara dengan Snapdragon 732G, namun tetap chipset premium kelas lawas ini masih oke walau dipakai di tahun 2021.

Terlebih baterai lumayan besar yaitu 3.520 mAh dengan layar QHD Plus 6 inci dengan aspek rasio 18:9. Yang menarik mantan flagship ini sudah disematkan high dynamic range (HDR), optical image stabilization (OIS), maka kualitas kamera tak kalah dengan smartphone kelas entry level saat ini.



Bahkan DxOMark, mengklaim kamera Pixel 2 XL mengalahkan kamera iPhone 8 Plus dan Samsung Galaxy Note 8. Terlebih fitur yang menarik adalah cloud, dimana kamu bisa menyimpan gambar di Google Photos tanpa ada batasan kapasitas penyimpanan wah gimana SD card sepertinya tak berlaku bagi smartphone ini.

Yang menjadin kendala memang operasi Android masih Oreo bisa di upgrade tapi sepertinya tidak sampai di OS Android 12. Tapi itu tidak masalah bagi kamu yang ingin merasakan sensasi smartphone premium dengan harga di tahun 2021 ini turun harga sangat jauh menjadi Rp 1,8 jutaan.



Lawan terberat diangka harga Rp 1,8 juta adalah Infinix Hot S yang berada diangka Rp 1,6 juta, Realme Narzo 30 A diangkan Rp 1,8 juta, Poco M3 diangka Rp 1,7 juta, Samsung Galaxy M11 diangka Rp 1,7 juta, Redmi 7 diangka Rp 1,8 juta, ASUS Zenfone Max Pro M1 diangka Rp 1,9 juta. Dan ini adalah harga baru dipasaran tahun 2021 saat ini, walau chipset kalah telak ada yang memakai MediaTek Helio G85 hingga Qualcomm SM6115 Snapdragon 662, performa tentu dibawah Pixel 2 XL.

Namun sekali lagi Pixel 2 XL ini tidak ada lagi yang baru, sedangkan produk lawan mereka itu harga baru. Harga second tentu kualitas juga akan berkurang, akan banyak hal yang sudah menurun kualitasnya seperti batere dan juga minus lainnya.



Jadi pilihan ada ditanganmu ingin merasakan sensasi premium dan sudah tahu resikonya silahkan pilih Pixel 2 XL, karena masih worth it untuk digunakan namanya juga mantan flagship performance masih cukup mumpuni untuk multitasking.

Semoga info ini bermanfaat, bila berkenan share, cendol dan rate 5 see u next thread.



by r4hma
Sumber klik, klik



jokoariyanto
jokoariyanto memberi reputasi
1
4.7K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan