beritahot27Avatar border
TS
beritahot27
Dua Anak Pesantren Masuk Mal, Cara Berjalan Mereka Disorot Warganet


antri memang dikenal dibekali dasar akhlak yang baik di manapun mereka berada. Sepperti yang terekam pada akun instagram @sahabatsurga.

Pada unggahan video tersebut, terlihat dua santri dengan mengenakan sarung serta peci di mal. Bukan pakaiannya yang santun yang menjadi perhatian, namun adab mereka berjalan.

Kadua santri tersebut terliat menundukkan badan ketika berpapasan dengan orang. Kedua santri tersebut juga menundukkan kepala mereka sebagi sopan santun.

"Santri-santri itu terlihat sangat sopan. Mereka tampak membungkuk saat bertemu dengan orang-orang yang ada di mal," tulis akun tersebut.

"Menariknya saat ada orang yang melewati mereka, secara reflek santri itu menunduk atau membungkuk saat berpapasan dengan orang lain. Selain mendapatkan ilmu, kita tahu bahwa santri dididik dengan adab, akhlak serta disiplin yang tinggi di dalam lingkungan pesantren," tambahnya.

Menurut akun tersebut, bayak warga yang merasa tersentu dengan sopan santun yang dilakukan kedua santri tersebut.




Video yang telah disukali puluhan ribu akun tersebut mendapatkan berbagai respons dari warganet.

"Santri ini adabnya juara," komentar warganet.

"Masya Allah, beneran deh anakku juga baru 1 bulan di pondok, pas lewat depan satpam, dia jalan menunduk dan membungkuk," imbuh warganet lain.




"Mashaa allah, semoga akan banyak generasi-generasu seperti ini, negara kita banyak sekali orang pintar dan cerda tapi sedikit sekali yang punya adab," tulis warganet. link alternatif S E N S O R

"Dan adek gue yang paling bungsu juga kayak gini, pas liburan dari pesantren gue ajak jalan, tetap begini sopan banget," tambah lainya.






sumber - suara
0
888
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan