nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Kesaksikan Syakir Daulay: Jenazah Ameer Azzikra Wangi Kasturi dan Tersenyum




Kepada istrinya, Nadzira Shafa, almarhum Ameer Azzikra sempat mengungkap cita-citanya bila meninggal dunia. Hal ini diungkapkan pada akun Youtubenya saat berbincang tentang kematian. Syakir Daulay turut melihat wajah Ameer Azzikra untuk yang terakhir kalinya, sebelum dikafani. Syakir bahkan mencium kening sang sahabat .


" Mencium kening itu menjadi salah satu kebiasan orang soleh ketika meninggal, rahmat Allah berputar di atas jidat, makanya ketika ada orang soleh meninggal yang dicium keningnya," ucap Syakir Daulay dikutip dari Intens Investigasi.

Saat mencium kening Ameer, Syakir mengaku mencium aroma wangi. Padahal posisi Ameer meninggal dalam keadaan koma dan tidak ditempelkan wewangian apapun.
" Ketika cium keningnya itu, wangi kasturi, wangi banget," ucap dia.
Syakir melihat sang sahabat seperti mati syahid, karena tidak banyak orang yang sudah meninggal mengeluarkan aroma wangi.
" Dia kan habis koma belum mandi, belum apa, ditanya enggak dipakai apa-apa. Dia mati syahid tandanya karena jasadnya harum," ungkap Syakir.
Tak hanya itu saja, Syakir juga melihat Ameer tersenyum saat dimandikan.
" Syakir pikir dia pantes dapat mati sahid, dia meninggal dalam keadaan dakwah abinya juga, jadi wajar kalau jasadnya wangi dan ketika dimandikan wajahnya tersenyum," ungkap Syakir.


Merinding, Ameer Azzikra Sempat Ucapkan Ini Sebelum Meninggal Dunia
Kepergian Ameer Azzikra membuat banyak orang merasa kehilangan. Begitu juga dengan Ustaz Derry Sulaiman. Derry bersaksi bahwa semasa hidupnya, Ameer merupakan pribadi yang baik.
ALLAH sayang Ameer, 20 th waktu di dunia telah dijalankan dengan indah… kami semua bersaksi kalo Ameer adalah anak sholeh, anak baik… da’i nya Allah. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun," tulis Derry di instagram.
Chat Terakhir Ameer Azzikra untuk Teuku Wisnu
Derry juga mengtakan, sebelum menghembuskan napas terakhir, adik Alvin Faiz itu sempat mengucapkan tahlil. " Banyak yg menyaksikan kalo ameer berangkat dengan mengucapkan Laa ilaaha illAllah," ujarnya.
© instagram
Derry ikut mendoakan Ameer dan beraharap putra almarhum Ustaz Arifin Ilham itu bisa bertemu dengan sang ayah yang sudah lebih dahulu meninggal dunia.
Semoga Allah cukupkan bekal karna perjalanan msh sangat panjang…insyaAllah berkumpul abi arifin ilham di jannah….AL FATIHAH," kata dia.


Chat Terakhir Ameer Azzikra untuk Teuku Wisnu
 Teuku Wisnu ikut berduka atas kematian putra almarhum Ustaz Arifin Ilham, Ameer Azzikra. Wisnu juga mengunggah video saat Alvin Faiz mencium sang adik untuk terakhir kalinya.
Wisnu ini juga menuliskan salam perpisahan dan doa untuk Ameer. Ia juga berdoa agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran.

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun,Allaahummaghfir lahu warham hu wa’aafi hii wa’fu anhu Selamat jalan @ameer_azzikra 🙏🏻🙏🏻 @alvin_411 & keluarga, semoga diberikan kekuatan dan kesabaran sama Allah Ta’ala,"  tulis Teuku Wisnu dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 29 November 2021.
Suami Shireen Sungkar ini mengatakan kematian Ameer sebagai pengingat terbaik atas kehidupan setelah dunia.


© chat terakhir Ameer Azzikra ke Teuku Wisnu
" Satu lagi pengingat hari ini… Karena sebaik2 pengingat adalah kematian. Kematian bukan nomor urut. Gak harus tua untuk mati,Gak harus sakit untuk mati. Namun bila sudah takdirnya, Mau dalam keadaan apapun, dan berlindung di dinding yang kokohpun, pasti akan dijemput," tuturnya.
Tak hanya itu, pria asal Aceh ini mengunggah obrolan atau chat terakhir dengan Ameer Azzikra. Pada tangkapan layar tertera obrolan tersebut terjadi pada tahun 2019 sebelum Ameer menikah dengan Nadzira Shafa.
Teuku Wisnu bahkan sempet meledek adik Alvin Faiz karena saat itu masih berstatus jomblo belum menikah.
" Kalo Ameer telepon boleh ga si bang," balas adik Alvin.
" Bolehlah, jomblokan emang gitu. Bingung siapa yang mau ditelepon," jawab teuku bercanda.
" WKWKWKWKWK parah," jawab Ameer.


Ameer Azzikra sebelum meninggal sempat berbicara soal kematian kepada istrinya Nadzira Shafa.
Melalui channel YouTubenya pada 3 Agustus 2021, Ameer mengatakan kepada sang istri kalau ingin meninggal dalam kondisi diingat banyak orang. Mulai dari amal kebaikannya dan rasa kehilangan yang dirasakan.

" Abang tuh pengen banget nanti meninggal (dalam kondisi) nggak dilupain sama orang, orang inget abang, orang inget adek, orang inget kebaikan kita dan merasa kehilangan nggak ada kita," kata Ameer Azzikra dikutip Dream dari YouTube Amer Zira, Senin 29 November 2021.
© Ameer saat bicara soal kematian ke Adzira
Ameer mengatakan tanda-tanda orang tersebut khusnul khotimah adalah tersebar tanda-tanda kebaikannya dan lupa dengan keburukannya.
" Itu salah satu cita-cita abang. Itu yang namanya husnul khotimah. Tanda-tanda husnul khotimah itu yang tersebar itu kebaikan-kebaikannya dan keburukan-keburukannya orang lupa," tuturnya.
Diketahui Ameer Azzikra meninggal dunia pada Senin 29 November 2021. Ameer meninggal akibat infeksi paru-paru dan infeksi ginjal yang dideritanya.
Sumber : youtube.com

Bukan hanya keluarga, sahabat juga begitu terpukul atas kepergian Ameer Azzikra, salah satunya Syakir Daulay.
Bahkan untuk yang terakhir kalinya, Syakir sempat mencium kenaing Ameer. Dia mencium aroma wangi dari jenazah Ameer.

" Jasadnya harum ketika meninggal. Masya Allah," kata Syakir di insta stories.
Syakir juga mengucapkan terima kasih kepada adik ALvin Faiz itu karena semasa hidupnya, Ameer merupakan sosok sahabat yang sangat baik.
© instagram
" Makasih udah jadi sahabat terbaik selama ini, Alfatihah," katanya lagi.
Selain itu juga, Syakir mengunggah video Ameer saat berada di rumah sakit. Di situ terlihat anak mendiang Ustaz Arifin Ilham minta dibukakan pintu maaf dan minta didoakan atas penyakitnya itu.
" Sahabatku Syakir, doain di paru-paru gue ada masalah, maafin, maafin gue kalau ada salah, doain gue ya kir," ungkap Ameer.
Diketahui sebelumnya, Ameer Azzikra meninggal dunia akibat infeksi paru-paru dan infeksi ginjal.


Alvin Faiz sangat kehilangan sosok adiknya Ameer Azzikra yang meninggal akibat infeksi paru-paru dan infeksi ginjal yang dideritanya.
Menurut Alvin adiknya sosok yang sangat baik dan banyak belajar dari sang adik. Alvin juga yakin Ammer masuk surga dan bertemu dengan abinya almarhum ustaz Arifin Ilham.

" Amer Adikku sayang lu orang baik Mer meskipun gw kakak tapi masih banyak belajar dari lu. Mer salamin buat abi ya Mer kita ketemu lagi nanti Mer makan bareng di surga kelak Merr, aamiin @ameer_azzikra,"   tulis Alvin Faiz dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 29 November 2021.
© Alvin Faiz mencium adiknya
Alvin mengatakan Ameer Azzikra akan dimakamkan bersebelahan dengan almarhum abinya KH Muhammad Arifin Ilham di Pondok Pesantren Az Zikra Gunung Sindur.
" Insyaallah dimakamkan pagi ini diponpes Bogor di samping makam abi," kata Alvin Faiz.



https://www.dream.co.id/showbiz/kesaksikan-syakir-daulay-jenazah-ameer-azzikra-wangi-kasturi-dan-tersenyum-211129a.html
areszzjay
setiapmenit
joeco123
joeco123 dan 2 lainnya memberi reputasi
-1
2.7K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan