Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

taripuji987Avatar border
TS
taripuji987
Bingung Untuk Berinvestasi? Yuk Coba Investasi Reksadana Yang Cocok Untuk Pemula





Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk berinvestasi dari menabung di bank, membeli tanah atau property, investasi saham, membeli emas, dan masih banyak lagi untuk menambah#CuanXtra.




Belakangan ini banyak dari kalangan muda mudi atau yang sering kita sebut dengan dengan gen Z dan milenial yang mulai tertarik dengan investasi non rill atau investasi keuangan seperti deposito, reksadana, obligasi, saham dan lainya.






Kenapa sih generasi milineal sekarang ini lebih suka berinvestasi non rill di banding dengan investasi rill seperti membeli tanah, bangunan dan lainya, seperti yang kebanyakan orang tua kita lakukan.




Salah satu alasanya adalah kita bisa melakukan investasi di rumah, di kantor dan dimanapun kita berada, yang kita butuhkan hanyalah handphone atau laptop dan juga koneksi internet mudah kan, di tambah lagi sekarang ini sudah banyak aplikasi investasi yang bisa kita gunakan untuk memulai berinvestasi di pasar modal, jadi kita bisa melakukan semua hanya lewat handphone kita.




Walaupun kelihatanya mudah tapi bermain investasi di pasar modal memiliki tingkat kesulitanya sendiri, jadi bagi kalian yang berniat untuk terjun investasi ke pasar modal kalian harus mengerti dan paham nih kalian mau pilih investasi yang mana dan harus kalian kondisikan dengan jumlah keuangan yang kalian punya.

Jangan sampai kalian merugi saat melakukan investasi karena hanya tertarik keuntunganya saja tampa melihat kondisi keuangan dan resiko yang kalian dapat dalam investasi yang kalian pilih.




Trus gimana dong bagi para pemula yang ingin memulai investasi dengan pengetahuan yang masih minim tentang dunia investasi di pasar modal?




Tenang gan kalian masih bisa kok  investasi sambil belajar.




Buat kalian para pemula kalian bisa coba investasi reksadana, sebelum kalian memulai investasi yang jauh lebih besar seperti di investasi saham atau obligasi yang tingkat keuntunganya jauh lebih besar tapi resikonya juga lebih besar.





Kenapa harus pilih investasi reksadana di banding investasi yang lain, itu karena di dalam reksadana kalian akan di bantu oleh majaer investasi yang akan membantu kalian memilih jenis reksadana yang sesuai dengan kemampuan keuangan kalian dan tujuan kalian untuk berinvestasi.

Terdapat jenis jenis reksadana nih yang wajib kalian tau sebelum mulai berinvestasi di reksadana nih :

Quote:





Quote:






Quote:






Quote:





Quote:




Quote:




Gimana gan semoga penjelasan ane di atas ngak bikin bingung yaa, soalnya ane juga lagi belajar untuk investasi nihh, buat kalian yang sudah coba berinvestasi di reksadana atau kalian yang mau share pengalaman kalian mengenai investasi reksadana silakan komen di bawah yaa.



Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3


Sumber Gambar 

puterinovi32
puterinovi32 memberi reputasi
1
722
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan