Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ayic111Avatar border
TS
ayic111
Refly Harun Usul Reuni Akbar PA 212 Jadi Festival Islam di Indonesia


SuaraSumbar.id - Pakar hukum Tata Negara, Refly Harun, mengusulkan agar Reuni Akbar Persaudaraan Alumni atau PA 212 dijadikan sebuah festival Islam di Indonesia.

Menurut Refly yang juga pengamat politik itu, festival tersebut bisa digarap jika keadaan sudah kembali normal dari pandemi Covid-19.

“Saya berharap, kalau dalam kondisi normal, ini (Reuni Akbar PA 212) bisa jadi festival Islam Indonesia terbesar di dunia,” kata Refly Harun dalam saluran YouTube, dikutip dari Hops.id - jaringan Suara.com, Rabu (24/11/2021).

Salah satu yang jadi pertimbangan ialah festival yang lahir dari gerakan reuni PA 212 itu bisa menjaring banyak orang sehingga berpotensi bagi dunia pariwisata dengan mendatangkan banyak turis dari berbagai belahan dunia.

“Bayangkan, jadi orang susah-susah mendatangkan turis misalnya. Jangan-jangan kegiatan ini justru nanti bisa jadi wadah bagi tourism, jadi nanti ada the biggest islamic festival in the world, ya kan,” ujar Refly.

Refly juga memprediksi kemungkinan festival yang dicanangkan tersebut bisa mengalahkan massa yang melaksanakan puncak ibadah haji di Padang Arafah.

“Bersaing dengan padang arafah, kalau di sana tiga jutaan manusia, di padang monas bisa lebih dari 3 jutaan. Ini misalnya,” tutur Refly.

“Tapi sekali lagi kita bicara kondisi yang normal. Mudah-mudahan sebentar lagi kondisi (normal) itu bisa tercapai,” katanya

SUMUUURRRRR

WOWWW....PADANG MONAS.. !!!
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh ayic111 25-11-2021 03:20
jiresh
aloha.duarr
viniest
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
11
3.1K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan