Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Bisik-bisik Lokasi Terkini Balapan Formula E di DKI
Jakarta - Rencana lokasi venue Formula E di DKI Jakarta mulai terungkap. Lokasi itu direncanakan di kawasan utara Jakarta.
Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Syarif. Dia memberikan isyarat lokasi venue Formula E. Syarif mengungkap Formula E akan diselenggarakan di kawasan utara Jakarta.

"Dari lima alternatif itu, saya berpendapat itu di kawasan utara Jakarta yang memungkinkan. Cenderung, hampir bisa dipastikan ke sana, tapi tergantung kajian analisis panitia," kata Syarif saat dihubungi, Rabu (24/11/2021).

Syarif enggan mendahului keputusan JakPro dan FEO selaku penyelenggara Formula E. Yang jelas, alasan pemilihan kawasan Jakarta Utara adalah mudah mengatur rekayasa lalu lintas serta pengaturan keluar-masuk penonton saat pergelaran berlangsung.

"Iya, rekayasa lalu lintasnya gampang, accessible, kemudian kerumunan bisa terjaga. Bisa dikendalikan. Masuk dan keluar bisa terkendali," jelasnya.

Pertimbangan Pembongkaran Sirkuit
Selain itu, panitia mempertimbangkan pemasangan dan pembongkaran sirkuit Formula E. Menurutnya, proses ini bisa memakan waktu beberapa hari.

"Kalau suatu event kan dipakai berapa jam, paling efektif 10 jam. Tapi prepare-nya, loading-nya harus 2-3 hari," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, tim dari Formula E Operation (FEO) telah tiba di Jakarta untuk meninjau lokasi sirkuit Formula E. Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Widi Amanasto mengatakan peninjauan bakal dilakukan selama 3 hari.

"Iya (sudah datang). Paling 3 hari ini," kata Widi di DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (23/11).

Widi tak menjelaskan sejak kapan rombongan FEO sampai di Jakarta. Yang jelas, nantinya FEO bersama JakPro akan menyambangi lokasi alternatif yang telah ditunjuk.

Dalam memutuskan lokasi venue, FEO akan berkoordinasi dengan Federasi Automobil Internasional atau FIA selaku induk organisasi olahraga balap motor.

Setidaknya ada 5 lokasi yang dijadikan alternatif venue Formula E. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan dua lokasi di antaranya di kawasan Senayan dan Pantai Maju Bersama.

Pertemuan Anies
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) hari ini. Pertemuan itu membahas persiapan pergelaran Formula E Jakarta pada 2022.

Dari foto yang diterima detikcom, tampak Anies duduk bersama Bambang Soesatyo (Bamsoet) selaku Ketua Umum IMI dan Co-Founder Formula E Alberto Longo. Anies tampak didampingi Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku penyelenggara Formula E di Jakarta, Widi Amanasto. Sedangkan Bamsoet didampingi Sekjen IMI, Ahmad Sahroni.

Berdasarkan undangan yang diterima diterima awak media, Jakpro bersama IMI bakal menggelar pertemuan untuk membahas persiapan Formula E. Pertemuan ini dijadwalkan hari ini pukul 19.00 WIB di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Seiring dengan akan digelarnya Jakarta E-Prix 2022 di DKI Jakarta, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat akan menggelar pertemuan dengan berbagai pihak untuk membahas kesiapan DKI Jakarta dalam menggelar event internasional ini.

Selain IMI dan Jakpro, pertemuan itu nantinya dihadiri Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), di antaranya Ketua TGUPP Amin Subekti dan Wijayanto Samirin serta sejumlah pembalap, seperti Richardo Galael, Sean Galael, Robert Kardinal, Junaidi Elvis, dan Dumoli Pardede.

https://news.detik.com/berita/d-5825...ula-e-di-dki/3

Dahlah pasti pulau reklamasi yg ente pke....

emoticon-Leh Uga
itkgid
faded.007.69
jiresh
jiresh dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.7K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan