Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Mau investasi? Yang Pasti-pasti Aja
Di masa kini memang sudah tak asing lagi dengan yang namanya investasi terlebih lagi di dunia maya seringkali banyak tawaran-tawaran investasi mulai dari tawaran lewat media sosial ataupun lewat aplikasi. Mulai dari penawaran investasi dari lembaga terkenal hingga investasi abal-abal tentunya tersedia di masa kini.


Credit : tribunnews.com


Tak dapat dipungkiri lagi bahwa sebagian orang senang untuk merencanakan masa depan, di tengah kondisi hidup yang tak menentu tentunya mau tak mau setiap orang harus punya aset jangka panjang untuk di masa tua nanti. Investasi menjadi jalan terbaik bagi sebagian orang untuk mendapat jaminan kebahagiaan di masa depan. Namun dibalik gemerlapnya penawaran investasi masa kini tentunya tersimpan sisi gelap investasi yang ujungnya merugikan bagi sebagian orang. Hal inilah yang harusnya dipahami oleh setiap orang bahwa setiap investasi tentunya beresiko terlebih bila mengikuti investasi yang abal-abal tentunya sangat beresiko dengan kerugian.

Ingin berinvestasi? yang pasti-pasti aja. Tanpa bijak bersikap maka akibatnya bisa fatal dimana uang atau harta yang di investasikan bisa saja raib entah karena scam ataupun karena penipuan investasi. Legal dan Logis adalah dua hal yang harus diperhatikan oleh setiap orang yang ingin berinvestasi, OJK yang merupakan lembaga pemerintah sering mewanti-wanti dengan wejangan 2 L nya yaitu Legal dan Logis dalam berinvestasi.


Credit : sikapiuangmu.ojk.go.id

Legal, untuk dari aspek yang satu ini tentu merupakan sesuatu yang harus dipertimbangkan jika ingin melakukan investasi. Tak sedikit investasi bodong yang berujung scam merupakan bisnis ilegal yang masuk dalam daftar list investasi ilegal yang dirilis oleh Satgas Waspada Investasi (SWI). Meskipun sering diumumkan oleh SWI, Nyatanya banyak orang yang ngeyel dan juga tetap bertahan di bisnis tersebut hingga akhirnya scam dan ujung-ujungnya malah menyalahkan pemerintah. Di masa sekarang banyak investasi bodong yang berkedok kegiatan tertentu seperti nonton iklan, cryptocurrency abal-abal dan kegiatan absurd lainnya. Ditengah banyaknya bisnis penipuan yang merekrut banyak orang sudah semestinya membuat setiap orang untuk berinvestasi di lembaga yang legal yang mendapat izin dari OJK. Jika masih ilegal alangkah baiknya tinggalkan karena bisa saja itu penipuan atau bisnis money game.

Tak hanya soal legal belaka, ketika kita akan berinvestasi kita juga harus berpikir logis. Banyak investasi bodong dengan motif-motif kekinian, bahkan ada juga investasi bodong dengan motif penawaran investasi robot trading dengan penawaran keuntungan yang tak masuk akal. Tak hanya itu saja tak jarang ada penawaran investasi titip dana dengan penawaran keuntungan yang tak rasional seringkali berujung dengan kerugian. Banyaknya investasi bodong di mana-mana sudah semestinya kita bisa berpikir kritis dan pelajari lebih dalam jika kita ingin berinvestasi. Legal dan Logis adalah dua hal yang menjadi bekal untuk setiap orang yang akan berinvestasi.


Credit : jawapos.com


Daripada investasi yang tidak jelas lebih baik investasi yang pasti-pasti saja seperti investasi pada sektor rill mulai dari investasi makanan atau terjun ke dunia wirausaha. Jikapun ingin investasi alangkah baiknya pelajari dahulu bisnisnya apakah legal dan logis untuk di ikuti. Jika bisnis plan nya tidak rasional alangkah baiknya jauhi agar kita bisa terhindar dari kerugian yang tak diharapkan. Demikian tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin


Sumber :
Opini Pribadi dan diolah dari berbagai sumber (Via Internet)
Sumber 1
Sumber 2
Sumber Gambar Via Google Images
eyefirst2
ls1125
actrosslt
actrosslt dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.9K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan