Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Dituding Reuni 212 Didanai Ormas Terlarang, Novel Bamukmin: Mereka Itu Hanya Komunis
Dituding Reuni 212 Didanai Ormas Terlarang, Novel Bamukmin: Mereka Itu Hanya Komunis
Kamis, 18 November 2021, 18:46 WIB

  Kredit Foto: Instagram/Novel Bamukmin
WE Online, Jakarta -
Reuni Akbar 212 yang rencananya akan digelar di Monas pada 2 Desember mendatang disebut mendapatkan dana dari ormas terlarang, yakni Front Pembela Islam (FPI) dan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Komentar tersebut datang dari Direktur Eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH) Muannas Alaidid, Selasa (16/11) lalu.
Menanggapi hal tersebut, Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin menyatakan, mereka yang menentang Reuni 212 hanyalah kelompok komunis.

"Yang anti-Reuni 212 itu jelas kelompok pendukung atau memang penista agama yang dibungkus agama, padahal aslinya hanya komunisme yang anti-terhadap perjuangan melawan penista agama," kata Novel ketika dihubungi Warta Ekonomi, Kamis (18/11/2021).
Ia menuding kelompok penolak Reuni 212 justru ingin mengganti Pancasila. "Mereka ingin mengganti Pancasila dengan trisila dan ekasila melalu RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila) dan BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila)," lanjutnya.
Selain RUU HIP dan BPIP, Novel menilai sikap para penolak Reuni 212 juga ingin mencabut Tap MPRS Nomor 25 Tahun 1966 tentang Larangan Ajaran Komunisme/Marxisme.

"Yang akhirnya gagal karena didemo lagi dengan jutaan orang. Makanya, mereka kesal dan panik sehingga membubarkan FPI dan HTI. Gaya mereka yang membubarkan FPI dan HTI tentu ini kental dengan gaya PKI tahun 1965 yang membubarkan HMI dan Masyumi," tandasnya.

https://wartaekonomi.co.id/read37522...-hanya-komunis
Diubah oleh dragonroar 19-11-2021 00:55
gabener.edan
gabener.edan memberi reputasi
1
2.7K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan