Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kartayudaAvatar border
TS
kartayuda
Pengalam OPerasi Rekuntruksi ACL
Pengalaman Operasi ACL

Sedikit bercerita tentang kejadian yang di alami beberapa bulan yang lalu. Kejadian yang bisa ane katakan konyol dan lucu juga. Pada saat itu dibulan September 2021, mungkin hari Kamis pas mau berangkat kerja, kebetulan ane kerj bawa motor, pas mau keluarin motor Dr halaman rumah kaki kanan terpeleset dan jatuh keselokan. Ada sekitar 10 menit ane gak bisa gerak dalam selokan, baru bini ane datangin buat angkat SR selokan . Ketika ane berdiri, kaki kanan goyang kaya mau lepas, panik dan takut , langsung aja dites sambil dipukul 2 kakinya , ternyata gak patah , disana ane merasa lega. Tp karena panik ane putuskan untuk di urut, manggil teman kantor buat Anterin tukang urut. Disini ane salah ngambil tindakan, seharusnya kaki habis mengalami benturan atau keseleo jang langsung di urut , tp diamkan sambil gunakan kompres es batu, agar meminimalkan bengkaknya. Kan otot atau jaringannya cedera, jadi biarkan istirahat dulu dia. Kalau ane Kemaren terlalu percaya dengan tukang urut, itu kesalahan juga, karena dalam waktu hampir 2 bulan ane masih pincang dan kaki masih sakit, tindakan yg ane pilih ya rontgen dulu lah, berangkat lah hari itu kerumah sakit dengan niat rontgen , namun hasil rontgen Dr dokter disana juga susah untuk di diagnosa. Dirujuklah ke rumah sakit untu dilakukan MRI untuk hasil yg lebih akurat. Nah disitu kaki sebelah kanan ane di diagnosa ACL dan untuk membuat kembali stabil Harus dilakukan operasi. Setelah di diagnosa ACL, keputusan ane memang pengen di operasi , supaya cepat bisa sembuh atau stabil lagi, tp mendengar biaya yg disampaikan membuat rencana operasinya jadi berjalan lambat, karena harus memastikan dengan asuransi dan perusahaan untuk mengcover biaya operasi yang menurut ane sangat tinggi ini emoticon-Turut Berduka.
Setelah kordinasi, ane putuskan untuk tetap melakukan operasi, agar kaki bisa cepat kembali stabil lag, soalnya ane sempat jatuh gan pas dirumah waktu nyapu. Agak ngeri2 sedap

Tanggal 18 November ane jalanan operasi, operasi rekonstruksi ACL. Tindakan operasinya sekitar 1.5-2 jam, dimana pada saat dioperasi bius yg digunakan itu bius separo badan mungkin ya namanya, itu yg terbius itu tubuh bagian bawah, kaya kesemutan, namun tubuh bagian atas masih normal. Pas dilakukan tindakan operasi ane ketiduran, sampai ngorok, emoticon-Malu , setelah operasi selesai dilakukan rontgen , mungkin mau ngecek alat yang dipasang kali ya.
Ini hari pertama pasca operasi , tinggal nunggu kunjungan dokter aja lagi buat dengar penjelasan Dr dokternya terkait operasi Kemaren.
Mungkin kedepannya akan ane update bertahap ya gan, Ini juga pertama kalinya nulis di Kaskus, jadi untuk susunan penulisan masih banyak yg kurang pas.

Diubah oleh kartayuda 24-11-2021 17:31
Okutet
Cucigosok
kawanjelajahtou
kawanjelajahtou dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.4K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan