adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Kalau Agan & Sista Mau Sukses, Harus Punya Dasar Ini!

Perjalanan karir seseorang tentu tak selalu mulus layaknya kulit wanita Korea. Banyak lika liku serta jatuh bangun yang harus dihadapi apalagi untuk mendapatkan kesuksesan jangka panjang. Banyak orang suka ngerasa nih GanSis kalau udah punya privilege atau kelebihan dari sisi keluarga, gak perlu lagi untuk berpikir kreatif. Karena segala sesuatunya terlihat dimudahkan. Nyatanya, di dunia nyata, berpikir kreatif adalah sebuah kewajiban, ntah menjadi seorang pekerja atau pebisnis.

Mengapa mayoritas masyarakat Indonesia berambisi berhasil meski di usia muda?


Photo By Jeda.id

Pertanyaan di atas didukung oleh banyaknya anak muda yang sukses dari berbagai bidang. Mulai dari menjadi pebisnis, influencer,atau pekerja seni. Semuanya mempunyai pemikiran kritis dan unik membuat mereka menuai keberhasilan dan usia bukan lagi menjadi halangan. Kalau Agan & Sista sadar, banyak CEO muda bermunculan kurang lebih 5 tahun terakhir dimana usia 20an mereka udah mendapatkan penghasilan di atas rata-rata.

Apa sih sebenernya yang bikin mereka bisa sukses di usia muda?

Banyak faktor pendukung yang bisa dimaksimalin ketika lo mau jadi orang sukses di usia muda, GanSis. Berpikir kreatif merupakan salah satu yang wajib hukumnya. Kenapa sih sebagai seorang individu kita harus punya pemikiran out of the box? Di masa serba maju kayak sekarang, lucu rasanya kalo cuma jadi plagiat atau niru karya orang lain. Ini bukan cuma berlaku dalam karya seni ya, tapi bisnis bahkan ke pekerjaan juga bisa.

Ketika ada sebuah usaha berhasil, terus lo terinspirasi bangun hal yang sama, jangan langsung dijiplak! Melainkan harus pelajarin dimana celah kosong untuk ngembangin bisnis tersebut. Nah, kalo udah gitu kan berarti lo bukan copycat, tapi terinspirasi. 

Dapetin ide unik juga gak gampang karena orang zaman sekarang tuh kreatif banget. Ada internet dimana tiap manusia udah bisa ngembangin pemikiran mereka sendiri bahkan tanpa bertanya kepada sang ahli karena gurunya ya si internet. Namun, kondisi ini beresiko akan suatu ide yang monoton atau gak punya perbedaan signifikan. Nah, kalo udah gini, Agan & Sista butuh masukan dan temen diskusi supaya otak terbuka lebih luas lagi. 

Kolaborasi bisa jadi jalan keluar untuk penyegaran dan nambah ajang diskusi bareng. Dalam berbisnis, kerja sama bisa dalam bentuk modal bareng dan juga pencerahan untuk model usaha yang bakal dijalanin. Selain itu, para pemilik juga bisa saling bagi tugas dalam proses jalan dagangannya. Dunia kerja pasti gak luput juga dong dari yang namanya kolaborasi! Paling relate di kita ya kerja sama bareng divisi lain untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Diskusi juga bisa jadi ajang untuk kita ngeliat pandangan dari sudut pandang lain.

Semuanya harus dirangkum dalam satu kunci, yaitu komunikasi. Dengan menjalin hubungan baik sama orang lain, bakal lebih gampang buat Agan & Sista minta bantuan dari yang kecil sampai besar. Makanya itu lah kenapa dari kecil kita diajarin buat sopan dan menghargai orang lain. Apalagi di Indonesia kental banget budaya saling menghormati sesama.

Kalau semua dasar di atas udah lo penuhi, dijamin jalannya bakal lebih mulus buat ke panggung kesuksesan! Eiiitss.. Tapi jangan lupa berdoa, ya. Di saat pemasukan udah aman, gak boleh kelupaan sama yang namanya investasi. Banyak instrumen bisa lo jajal, mulai dari, emas, saham, bahkan properti. 


Mau tau lebih lanjut soal gimana kunci sukses dan investasi di zaman sekarang? Yuk, langsung join Webinar Inspirasi Emas #PunyaRencana dari Pegadaian! Webinar ini bakal dilaksanain skala nasional LIVE via Zoom dan KASKUS TV pastinya gratis karena Agan & Sista cukup daftar diri diLINK ini. Tema yang diangkat adalah Strategi Kreatif Untuk Bisnis Di Era Digital. Untuk tanggal, bakal berlangsung di Senin, 22 November 2021 jam 13.00 - 14.30 WIB. Jangan sampai kelewatan ya, Gan!


rostri
EriksaRizkiM
tenarsyndrome
tenarsyndrome dan 4 lainnya memberi reputasi
5
4.4K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan