Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Hei yang Diatas, Harga Sembako Mulai Naik Nih, Ekonomi Lagi Sulit Kami Makin Terjepit


[ HT# 850 ]

Tidak terasa Covid-19 sudah hampir 2 tahun, kurang sedikit, pasti tidak akan ada orang yang ingin merayakannya. Pun tanpa terasa penghujung 2021 sudah tinggal menunggu beberapa bulan kedepan. Ekonomi masih belum pulih, pemberitaan hadirnya virus baru dan tidak adanya filter pemberitaan negatif menambah kesimpang siuran pemikiran masyarakat.

Saya yakin 75% masyarakat kita sudah tidak peduli lagi dengan pemberitaan virus ini, bisa saya buktikan sendiri Minggu kemarin. Saya ke tempat destinasi wisata lokal 'recehan' yang dekat dengan rumah tinggal. Seramai-ramainya orang liburan tidak sepadat Minggu kemarin, anehnya saya sampai cari parkipun sulit dan lebih anehnya pengunjung sebetulnya sudah dibatasi dengan rumus ganjil genap dan ticket online. Tapi tempat wisata itu tetap saja membludak melebihi sepadat-padatnya liburan sebelum masa Covid.

Ini pertanda masyarakat butuh keluar menghirup bebas, jenuh dengan isu dan pemberitaaan penuh ketidak pastian. Tidak adanya tokoh yang menjadi sentral sebagai panutan dan memberi solusi dinegeri ini menjadikan masyarakat seperti anak ayam kehilangan induknya. Miris.



Sekarang, masih disituasi ekonomi yang masih lesu perlahan-lahan harga telur, minyak goreng, kelapa, daging mulai merangkak naik. Telur ditempat saya sekilonya biasa Rp 22.000 kini sudah mencapai Rp 30.000, minyak biasanya seliter Rp 15.000 kini sukses bertengger di harga Rp 20.000. Bagaimana dengan kelapa yang sempat meroket tahun lalu sampai Rp 25.000 perbutirnya? Apalagi daging, nggak tega saya menulisnya disini.




Pemerintah memang sudah terlalu sibuk dengan urusan Covid, urusan jalan tol, urusan emisi, urusan masa jabatan, urusan pencitraan, tapi coba lihat kondisi ekonomi masyarakat saat ini. Kita lagi berhemat dan semakin bokek, tapi harga-harga menjelang akhir tahun mulai merangkak naik.

Ayo dong, pemerintah segera kendalikan harga-harga kebutuhan pokok kita jangan sampai naik dan tidak mau turun lagi. Rakyat sudah nurut (meski berat) dengan aturan WFH, PSBB, sampai PPKM tolong jangan lagi dibebankan dengan harga-harga sembako yang mulai naik ini. Ada apa dengan akhir tahun atau hari raya besar sampai semua harga naik? Padahal tidak semua orang merayakannya, kan. Harusnya harga-harga tetap terkontrol tidak terpengaruh hari apapun itu.




Sebuah opini
Img. Gugel



Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 19-11-2021 10:18
yanginiusername
nisa1901
screamo37
screamo37 dan 24 lainnya memberi reputasi
23
7.7K
180
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan