Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dinda.pdipAvatar border
TS
dinda.pdip
Ini Dia Bambang Pacul Loyalis Puan Maharani yang Jadi Ketua Baru Komisi III DPR


Terkini.id – Posisi Ketua Komisi III DPR dijabat oleh Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul yang menggantikan Herman Hery. Bambang Pacul ini diketahui sebagai loyalis Puan Maharani.

Bambang diketahui sebagai loyalis Puan Maharani. Bambang ini dimetahui kerap melempar pernyataan keras kepada Ganjar Pranowo, yang dicitrakan sebagai kompetitor Puan di internal PDIP untuk urusan perebutan tiket ke Pilpres 2024.

Penggantian posisi itu dikonfirmasi oleh Politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno.

“Saya dengar demikian. Jadi betul,” kata Hendrawan, mengutip detikcom, Kamis, 18 November 2021.

Melansir detikcom, Ketua Fraksi PDIP Utut Adiyanto juga membenarkan adanya rotasi tersebut. Herman Hery digeser menjadi anggota Komisi VII DPR.

Bambang yang merupakan Ketua DPD PDIP Jawa Tengah pernah menyebut Ganjar Pranowo kemajon hingga keminter. Pernyataan itu keluar karena dia menganggap Ganjar kerap bermanuver mencari tiket Pilpres 2024.

“(Ganjar) wis kemajon (kelewatan). Yen kowe pinter, aja keminter (kalau kamu pintar, jangan bersikap sok pintar),” tegas Bambang di Panti Marhaen Kota Semarang, Sabtu, 23 Mei 2021 lalu.

Tidak hanya itu, Bambang Pacul juga pernah melontarkan pernyataan keras untuk barisan pendukung Ganjar di internal PDIP Jawa Tengah. Dia menyebut kelompok pendukung Ganjar sebagai celeng. Isu celeng ini kemudian meluas hingga menimbulkan friksi di internal PDIP.

Riwayat Pendidikan dan Pekerjaan

Dikutip dari website resmi DPR, Bambang Pacul menyelesaikan SD di SDN Makam Haji I-solo pada 1968, kemudian SMP di SMPN I- Solo lulu pada 1971. Lalu SMA di SMAN I-Solo lulus 1974. Selanjutnya dia menyelesaikan S1 Tehnik Kimia, UGM pada 1990. Serta S2 Strategy di Prasetya Mulya tahun 1993.

Bambang Pacul pernah menjabat posisi direktur utama di LPPM Prismagama, Purwakarta dan PT Sarana Yasa Manunggal. Dia juga pernah menjadi staf ahli wakil ketua MPR RI Fraksi PDIP. Lalu menjabat sebagai anggota DPR RI mulai dari 2000 hingga saat ini.

Dirinya juga pernah menjabat BadikLatpus PDIP tahun 2000 – 2004. Selain di kepengurusan PDIP, Bambang Pacul juga pernah tergabung dalam Marketing Association Yogyakarta, sebagai ketua pada 1996 – 1998.

Bambang pernah aktif sebagai ketua Komisariat GMNI Fakultas Teknik UGM, Yogyakarta pada 1980 – 1982. Dia juga pernah menjadi wakil ketua umum Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari).

Saat ini, Bambang Pacul tercatat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) yang merangkap sebagai Ketua DPD PDIP Jawa Tengah.

https://makassar.terkini.id/ini-dia-...isi-iii-dpr/2/
Diubah oleh dinda.pdip 18-11-2021 04:25
0
1.4K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan