Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AniesmakantomatAvatar border
TS
Aniesmakantomat
Yayasan yang Diketuai Ayah Wagub DKI Dapat Hibah Rp 486 Juta dari Dinsos DKI


TEMPO.CO, Jakarta - Dinas Sosial DKI Jakarta menganggarkan dana hibah Rp 486 juta untuk Yayasan Pondok Karya Pembangunan (PKP). Yayasan ini diketuai oleh KH Amidhan, yang merupakan ayah Wagub DKI Ahmad Riza Patria.

Alokasi anggaran ini tercatat dalam data hasil input komponen Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2022.

Dari data yang diterima Tempo, anggaran ini adalah dana hibah tertinggi ketiga di Dinas Sosial DKI. Hibah tertinggi diberikan untuk Karang Taruna DKI (Rp 1 miliar). Lalu hibah untuk organisasi non-profit Bunda Pintar Indonesia binaan Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani senilai Rp 900 miliar.

Di peringkat tertinggi ketiga adalah dana hibah untuk Yayasan Pondok Karya Pembangunan senilai Rp 486 juta. Dalam situs ehibahbansosdki.jakarta.go.id tertera yayasan ini diketuai seorang bernama KH. Amidhan.

Sementara di situs iktj.ac.id tercantum Ketua Yayasan PKP bernama KH. Amidhan Shaberah yang merupakan ayah Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. IKTJ adalah Institut Kesehatan dan Teknologi PKP DKI.

"Putra Mantan Ketua MUI, Drs. H. Amidhan Shaberah ini merupakan politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta sejak 15 April 2020," demikian penjelasan di situs resmi Riza, arizapatria.id.

Sementara itu, Dinsos hanya mengalokasikan anggaran rata-rata Rp 25 juta hingga Rp 100 juta untuk organisasi atau yayasan lainnya. Sebagai contoh hibah untuk Al-Alifiyah Jakarta (Rp 25 juta) dan Yayasan Putra Putri Indonesia (Rp 50 juta).

Dana hibah terendah adalah untuk Yayasan Cheshire Indonesia, organisasi bagi penyandang disabilitas khususnya tuna daksa, yaitu Rp 18 juta.

https://metro.tempo.co/read/1529696/...akilketua-dprd
37sanchi
anu.ku.l
anu.ku.l dan 37sanchi memberi reputasi
2
1K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan