Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shockinglabsAvatar border
TS
shockinglabs
Arti Dari Warna Pada Helm Proyek
Hallo gan, bertemu lagi dgn ane seorang nwebie kroco mumetemoticon-Big Grin
Kali ini ane akan berbagi tentang arti dari warna dalam helm proyek, langsung aja gan
Spoiler for semoga tidak repost:

Spoiler for :

Bagi yang pernah berkunjung ke lokasi suatu proyek atau pun sekedar lewat di suatu lokasi pekerjaan konstruksi tentu sering melihat para pekerja di sana yang memakai helm. Bahkan untuk tamu yang Cuma sekedar berkunjung pun diwajibkan untuk memakai helm keselamatan tersebut. Memang hal ini belum diterapkan oleh semua kontraktor atau pemborong terutama mereka yang bandel, tetapi memakai helm keselamatn di lokasi proyek itu sebenarnya adalah wajib hukumnya karena ini berhubungan dengan keselamatan hidup seseorang seperti halnya kewajiban memakai helm pada saat mengendarai kendaraan bermotor.

Di negara tertentu yang aturan keselamatan bagi para pekerjanya sudah memakai standar tertinggi, bagi kontraktor yang tidak mengindahkan aturan ini akan dikenakan denda berupa membayar sejumlah uang atau pun jika terjadi kecelakaan pada pekerjanya akibat tidak memakai peralatan keselamatan, izin bagi kontraktor tersebut bisa saja dicabut.

Tujuan utama dipakainya helm keselamatan atau sering disebut helm proyek yaitu untuk melindungi jatuhan material dari atas ketika para pekerja bekerja. Tentu akan sangat berbahaya jika saat sedang bekerja tiba-tiba karena tertiup angin atau pun karena pekerja yang bekerja dibagian atas secara tidak sengaja menjatuhkan peralatan yang digunakannya seperti tang jika langsung mengenai kepala yang tidak terlindungi.

Warna untuk helm keselamatan ini pun dibuat berbagai warna dan biasanya dipilih warna yang mencolok dengan harapan pekerja yang menggunakan helm keselamatan ini akan lebih mudah terlihat apabila ada kendaraan atau pun alat berat yang mau lewat.

Ternyata warna helm keselamatan ini ada artinya yang biasanya mencerminkan posisi atau pun peranan orang tersebut dalam proyek tersebut. Jadi tidak bisa suka-suka pilih warna helm proyek saat berada di lokasi proyek sesuai keinginan pemakai. Ada aturan mengenai kode warna helm proyek namun aturan ini tidak berlaku secara umum di semua negara atau pun perusahaan. Jadi lihat-lihat dulu ya, jangan sampai kamu salah. Beberapa aturan umum mengenai warna helm keselamatan di tempat proyek sebagai berikut :
Spoiler for helm proyek:

Spoiler for helm proyek:

Spoiler for helm proyek:

Spoiler for helm proyek:

Spoiler for helm proyek:

Spoiler for helm proyek:

Spoiler for helm proyek:

Itu dia gan arti dari warna pada helm proyek, tetapi aturan ini tidak berlaku secara umum di semua negara ataukun perusahaan, sekian dari ane gan wassalam, salam kroco mumet emoticon-Cool
Spoiler for sumber:

Spoiler for bonus:
0
58.9K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan