Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mahkotax.putraAvatar border
TS
mahkotax.putra
Max Sopacoa Meninggal, Gejala dan Jenis Penyakit Paru Ini Tak Boleh Disepelekan
https://health.detik.com/berita-deti...016.1635289558



Jakarta - Salah satu tokoh yang membesarkan Partai Demokrat, Max Sopacua meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto. Meninggalnya Max Sopacoa dikonfirmasi putranya yaitu Ferro Sopacoa, disebut karena sakit paru-paru.
"Ada masalah yang cukup berat di paru-paru almarhum hampir 3 minggu di RSPAD. Kami masih di RSPAD masih disiapkan untuk diberangkatkan ke rumah duka di Bogor," katanya.

Dikutip dari MedlinePlus, penyakit paru-paru adalah masalah di paru-paru yang mencegah paru-paru bekerja dengan baik. Ada tiga jenis utama penyakit paru-paru:

Penyakit saluran napasPenyakit ini mempengaruhi tabung (saluran udara) yang membawa oksigen dan gas lainnya masuk dan keluar dari paru-paru. Mereka biasanya menyebabkan penyempitan atau penyumbatan saluran udara. Penyakit saluran napas termasuk asma, penyakit paru obstruktif kronik (PPOK) dan bronkiektasis. Orang dengan penyakit saluran napas sering mengatakan bahwa mereka merasa seolah-olah mereka berusaha bernapas melalui sedotan.

Penyakit jaringan paru-paru
Penyakit ini mempengaruhi struktur jaringan paru-paru. Jaringan parut atau radang jaringan membuat paru-paru tidak dapat mengembang sepenuhnya (penyakit paru restriktif). Hal ini membuat paru-paru sulit untuk mengambil oksigen dan melepaskan karbon dioksida. Orang dengan gangguan paru-paru jenis ini sering mengatakan bahwa mereka merasa seolah-olah mereka 'mengenakan sweater atau rompi yang terlalu ketat'. Akibatnya, mereka tidak bisa bernapas dalam-dalam. Fibrosis paru dan sarkoidosis adalah contoh penyakit jaringan paru-paru.

Penyakit sirkulasi paru-paru
Penyakit ini mempengaruhi pembuluh darah di paru-paru. Mereka disebabkan oleh pembekuan, jaringan parut, atau radang pembuluh darah. Mereka mempengaruhi kemampuan paru-paru untuk mengambil oksigen dan melepaskan karbon dioksida. Penyakit ini juga dapat mempengaruhi fungsi jantung. Contoh penyakit sirkulasi paru adalah hipertensi pulmonal. Orang dengan kondisi ini sering merasa sangat sesak napas ketika mereka memaksakan diri.

Gejala penyakit paru yang umum dikeluhkan adalah:

Kesulitan bernapas
Sesak napas
Merasa seperti tidak mendapatkan cukup udara
Penurunan kemampuan untuk berolahraga
Batuk yang tidak kunjung hilang
Batuk darah atau lendir
Rasa sakit atau tidak nyaman saat bernapas, baik saat menghirup atau mengeluarkan embusan napas.
_____________



Selamat tinggal 10cm dr mistar gawang
koi7
servesiwi
gubernur.maidah
gubernur.maidah dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.7K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan