Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Masih Ingat Pemilik Nama "ABCDEF GHIJK", Ternyata Jadi Sorotan Media Luar Negeri
Foto ABCDEF GHIJK Zuzu | news18.com


Hai para Agan dan Sista semuanya dimanapun berada, semoga kita tetap dalam keadaan sehat dan dijauhkan dari segala penyakit. Jangan lupa tetap utamakan protokol kesehatan ya GanSis, tulisan kali ini mengulas ulang tentang nama seorang bocah asal kabupaten Muara Enim yang pernah viral.

Tidak hanya media lokal saja yang menyoroti nama bocah ini akan tetapi media asing juga memberitakannya, berikut ulasan ulang singkatnya.

Beberapa bulan yang lalu media Indonesia sempat memperbincangkan tentang nama seorang anak kecil yang diklaim sangat unik yang bernama "ABCDEF GHIJK Zuzu." Bocah yang masih berusia 12 tahun ini pun menjadi terkenal saat ia antri untuk menerima vaksinasi Covid-19 yang diadakan di kantor polisi kabupaten Muara Enim, provinsi Sumatera Selatan.

Para petugas medis yang ingin melakukan vaksinasi terhadapnya sempat bingung dan mengira nama itu hanya nama iseng yang dibuat-buat. Namun ketika melihat papan namanya baru petugas medis percaya jika nama ABCDEF GHIJK Zuzu yang terdaftar di formulir penerima vaksin tersebut adalah benar.

Foto ABCDEF GHIJK Zuzu | kompas.com


Salah satu petugas medis yang sempat tidak percaya atas nama tersebut, kemudian pihak pendata menunjukkan kartu keluarga (KK) si anak tersebut dan karena dirasa nama tersebut unik dan lucu kemudian nama tersebut diabadikan melalui video yang kemudian diunggah dan kemudian menjadi viral.

Kemudian nama si anak itupun menjadi perbincangan di media sosial, dan teman sekelasnya juga sengaja memfoto papan namanyadi baju kemudian mengunggahnya kemedia sosial pribadinya masing-masing.

Tidak hanya menjadi sorotan media lokal dan para netizen +62 saja, justru bocah pemilik nama unik ABCDEF GHIJK Zuzu ini pun menjadi sorotan media asing. Ada beberapa media yang memberitakan tentang nama unik bocah asal Desa Ujan Mas Baru, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan ini.

Foto ABCDEF GHIJK Zuzu | bali.suara.com


Secara tidak langsung anak pasangan dari Zulfahmi dan Zuhro ini sudah menjadi terkenal berkat nama unik yang memiliki arti yang sangat mendalam bagi sang ayah.

Semoga anak ini dapat memenuhi cita-cita ayahnya terlebih cita-citanya sendiri, ia mengaku pernah trauma karena Bully-an dari temannya atas nama yang ia miliki. Namun, sang ayah Zulfahmi tetap menegarkarkan sang anak jika namanya tersebut memiliki arti ada harapan dari sang ayah di dalamnya.

Lambat laun ia mulai terbiasa atas ejekan teman-temannya dan kini temannya pun sudah tidak mengejeknya lagi jauh sebelum ia menjadi terkenal.

Penulis: Sambelterasi052
Referensi: Media asing yang memberitakan nama unik ini adalah:

1. mustsharenews.com - Indonesian Boy’s Name Is ABCDEF GHIJK Zuzu, He Goes By Adef
2. news18.com - 'ABCDEF GHIJK Zuzu': Indonesian Boy's Unique Name Sounds Like an Auto-Generated Password
3. indianexpress.com - Indonesian boy goes viral for his unique name, ‘ABCDEF GHIJK Zuzu’
4. worldofbuzz.com - This Indonesian Boy’s Father Named Him ‘ABCDEF GHIJK Zuzu’!
5. Dll.

Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
Diubah oleh Sambelterasi052 11-11-2021 06:45
tenarsyndrome
indrastrid
zeze6986
zeze6986 dan 26 lainnya memberi reputasi
25
11.4K
188
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan