c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Konten Unboxing Motor Ducati WSBK Jadi Masalah, Atau Promosi Terselubung?




Terkadang di Indonesia apapun itu bisa menjadi konten dan yang nonton pun cukup banyak, entah saking gabutnyakah kita hingga tidak ada pekerjaan kecuali nontonin youtube atau main medsos every day? Atau memang kita itu santuy, jadi banyak waktu luang hanya untuk update status, untuk sekedar melihat konten-konten di dunia maya.

Tak heran dari semua niche ada loh! Bahkan seorang Atta gledek saja bisa menjadi youtuber nomor satu dengan konten yang warna warni disukai para pelajar dan pemuda yang ingin seperti dirinya.



Ngomongin tentang konten, baru-baru ini sempat terjadi hal yang tidak menyenangkan di area Sirkuit Mandalika yang akan menyelenggarakan World Superbike, atau WSBK 2021 di Pertamina Sirkuit Mandalika.

Masalah ini terjadi akibat ada youtuber yang memvideokan kegiatan unboxing dari kargo motor yang berisi motor Ducati Panigale V4 R dari tim Aruba.it-Racing-Ducati, untuk motornya sendiri adalah tunggangan Michael Ruben Rinaldi.





Tentu saja netizen mempertanyakan kenapa motor WSBK di unboxing bahkan oleh seorang youtuber? Sedangkan motor dalam paddock tidak boleh di buka oleh sembarangan pihak hanya beacukai dan timnya sendiri yang berhak.

Karena netizen menyerang konten itu dan dianggap mempermalukan bangsa hingga ke manca negara bahkan disebut negara ketiga sering terjadi masalah seperti ini membuat youtuber tersebut memberikan klarifikasi.





Pada dasarnya ini hanya salah paham karena yang membuka bukan pihak youtuber, kargo sudah terbuka ketika divideokan dan kemungkinan besar dibuka oleh pihak Beacukai. Namun berita kargo dibuka oleh orang yang tidak bertanggung jawab dikabarkan membuat panas telinga Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti, ia sendiri dinyatakan marah kalau ada hal yang seperti ini terjadi.

Namun sebenarnya di IG dari beacukai mataram juga menampilkan motor-motor WSBK yang sedang di cek kesiapan suratnya. Tapi berita tentang unboxing itu sudah menyebar luas dan memberikan efek yang kurang sedap.







Tapi dengan adanya masalah ini mata pecinta otomotif dunia melirik perhelatan WSBK di Sirkuit Mandalika, bahkan tim WSBK pun terangkat namanya khususnya tim Aruba.it-Racing-Ducati.

Apakah dari masalah ini menjadi promosi untuk WSBK yang pamornya kurang bila dibandingkan MotoGP di Indonesia?

Karena Ducati tidak melontarkan statement apapun dari peristiwa yang terjadi di Mandalika? Lihat apa yang diucapkan Ducati official resmi mereka. Hmmm, menarik bukan untuk disimak.





Pihak MGPA pun sudah klarifikasi, membuka kargo dilakukan oleh pihak yang terkait jadi hal ini secara legal bukan ilegal.

Entahlah terkadang berita buruk adalah berita baik bila diolah dengan benar! Jadi sama-sama kita nantikan perhelatan balap motor dunia di Indonesia.



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



Diubah oleh c4punk1950... 12-11-2021 06:47
indrastrid
actrosslt
servesiwi
servesiwi dan 7 lainnya memberi reputasi
8
4K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan