iskrimAvatar border
TS
iskrim
5 Pekerjaan Ini Tidak Pernah Dicari Perusahaan Tapi Jadi Rebutan Jutaan Manusia


[ HT# 842 ]

Mustahil untuk dikatakan jika usaha yang berbentuk sebuah badan baik itu sebuah instansi pemerintah ataupun swasta untuk tidak membuka yang namanya lowongan pekerjaan. Adanya lowongan pekerjaan itu artinya orang lain berkesempatan untuk bisa bekerja ditempat tersebut, tentu dengan kriteria yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Mulai dari jabatan paling bawah sekelas 'pejabat teras' hingga lowongan komisaris pun ada. Intinya sebuah perusahaan didirikan pasti membutuhkan karyawan atau pekerja agar usaha itu bisa berjalan, terlebih usaha itu bergerak dibidang industri pastinya sering membuka lowongan yang jumlah pekerjanya bisa mencapai ratusan bahkan nyaris sampai ribuan orang.

Tapi ada sebuah usaha dan menjadi sebuah pekerjaan dibentuk atau terbentuk dengan sendirinya secara mandiri dan ternyata diterima oleh masyarakat tanpa kita harus melamar pekerjaan itu, uniknya perusahaan yang jelas-jelas sudah memiliki tenaga profesional, jumlah karyawan mencapai ratusan orang sering mengajak kerjasama dalam even tertentu. Kok, bisa?

Sepertinya hampir mustahil ya, tapi kenyataannya memang ada. Mereka adalah seorang wirausaha, yang pada intinya adalah orang ini seorang enterprenur sejati, mereka menciptakan usahanya sendiri dengan hasil jerih payahnya sendiri, dengan modalnya sendiri, dengan kreatitifas dan keahliannya sendiri.

Karena mereka bekerja untuk dirinya sendiri, otomatis menjadi boss dari usahanya sendiri, jadi mereka tidak perlu melamar pekerjaan tapi justeru membuka lowongan pekerjaan. Jadi tidak ada satu institusi manapun yang membutuhkannya, karena mereka sudah membuka peluang usahanya untuk sendiri bahkan membantu orang lain.



Mereka adalah para wirausaha mandiri seperti Youtuber, Penulis, Tabib, Multitalenta, Juru dakwah. Ya, umumnnya pekerjaan yang mereka geluti ini dilakukan sendiri. Jika jerihpayah mereka bertambah besarpun mereka justeru membuka lowongan, mereka akan mengelolanya secara profesional bahkan justeru membuka lowongan pekerjaan dimana karyawannya memiliki keahliannya masing-masing. Mereka adalah contoh yang bisa sukses lewat kreatifitas dan keahliannya masing-masing dengan belajar, secara alami, dan otodidak.

Mereka sukses, mereka terkenal, bahkan mereka memiliki ribuan pengikut, mereka juga bisa kaya raya bahkan jika dihitung nilai ekonominya melebih pendapatan bulanan seorang direktur sekalipun. Nilai plus lainnya adalah mereka memiliki fans dan pengikut yang luar biasa banyak mengalahkan artis sekelas Hollywood, mereka punya waktu yang fleksibel. Dalam suatu kesempatan beberapa perusahaan akan mensponsori mereka dan mengikuti karakter usaha mereka.

Itulah mengapa sekarang ini banyak artis tv atau artis layar lebar yang 'ujug-ujug' menjadi seorang Youtuber, orang biasa yang tiba-tiba jadi terkenal karena karya tulisnya meledak ribuan copy dipasaran, juru dakwah dengan wawasan sangat luas juga sanggup menghibur jemaahnya, belajar ilmu pengobatan yang bisa mendatangkan ratusan pasien setiap harinya atau mereka yang sejak dari lahir memiliki bakat yang membuat orang selalu berdecak kagum atas penampilannya.




Mereka tidak pernah melamar pekerjaan, tapi mereka menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dan rejekinya datang atas usahanya sendiri. Tentu agar mereka bisa sukses dan bertahan mereka harus profesional dan berinovasi agar tetap diakui.

Dari kelima profesi yang saya sebutkan diatas kira-kira adakah profesi lain yang terlewatkan? Kamu bisa berkomentar bebas tapi sopan dibawah ini. Terimakasih, ya.. salam dari iskrim.






Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : gugel 



Diubah oleh iskrim 13-11-2021 15:39
emineminna
tiny.url
pphitam
pphitam dan 18 lainnya memberi reputasi
19
8.7K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan