Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Amerika Buat Sayembara Berhadiah 142 Miliaran, Untuk Cari Info Peretas Darkside
Foto ilustrasi hacker Darkside | course-net.com


Sebuah laporan datang dari Amerika Serikat, dimana laporan tersebut memberitakan tentang sayembara berhadiah uang sejumlah $ 10 juta dolar Amerika atau setara 142 miliaran rupiah bagi siapa saja yang berhasil dapat menemukan para peretas atau hacker yang bernama "Darkside".

Hadiah tersebut akan di berikan jika para anggota sayembara berhasil memberikannya informasi yang jelas tentang persembunyian dan data-data mereka. AS mengatakan jika organisasi hacker Darkside lah yang bertanggung jawab atas beberapa peretasan menggunakan ransomware.

Hacker Darkside diklaim sebagai pencipta virus ransomware dan pemerintah AS juga menuduh kelompok Darside ini berasal dari Rusia. Darkside dilaporkan telah melakukan peretasan di Colonial Pipeline, jaringan pipa minyak di Amerika Serikat.

Foto ilustrasi hacker Darkside | geminiadvisory.io


Menurut laporan, virus ransomware digunakan untuk melakukan peretasan dengan memanfaatkan celah keamanan sistem jaringan informasi perusahaan. Para peretas Darkside mengenkripsi data perusahaan dengan menggunakan password yang sulit di tembus dan kemudian kelompok Darkside meminta tebusan ke perusahaan yang di retas untuk membuka enkripsi-nya jika tidak maka data akan dihapus.

Sepertinya pemerintah Amerika sangat kesal atas tindakan Darkside ini dan mencoba membongkar data para peretas tersebut. Amerika pun menawarkan hadiah $ 10 juta dolar Amerika untuk bisa meredam kejahatan siber yang dilakukan kelompok tersebut.

Foto ilustrasi hacker Darkside | the-sun.com


Washington D.C juga menawarkan hadiah sebesar $ 5 juta dolar kepada siapa saja yang berhasil mendapatkan informasi tentang Darkside. Pemerintah Washington, ibu kota Amerika Serikat juga melakukan sayembara ini karena Darkside di tuduh melakukan serangan siber terhadap perusahaan pengepakan daging, dan sistem email Microsoft Exchange.

Menurut laporan otoritas Amerika, jika hasil tebusan yang di terima oleh organisasi Darkside sudah mencapai sekitar $590 juta dolar atau sekitar 8,4 triliunan rupiah, atau sekitar 42% dari total pembayaran tebusan yang telah diumumkan oleh lembaga keuangan Amerika.




Penulis: Sambelterasi052
Referensi: bbc.com - US offers $10m bounty for Colonial Pipeline hackers
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
Diubah oleh Sambelterasi052 08-11-2021 05:55
huddin
pakisal212
RyuDan2255
RyuDan2255 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
5.2K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan