Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

djantjuxAvatar border
TS
djantjux
Greenpeace Sebut Luas Deforestasi Era Jokowi Tiga Kali Pulau Bali



Spoiler for Isi Berita:


Sumber Berita

Pidato Jokowi pada KTT Perubahan Iklim COP26 di Glasgow beberapa waktu yang lalu Jokowi menyampaikan bahwa "Perubahan iklim adalah ancaman besar bagi kemakmuran dan pembangunan global. Solidaritas, kemitraan, kerjasama, kolaborasi global, merupakan kunci. Dengan potensi alam yang begitu besar, Indonesia terus bekontribusi dalam penanganan perubahan iklim. Laju deforestasi turun signifikan, terendah dalam 20 tahun terakhir. Kebakaran hutan juga turun 82 persen di tahun 2020".

Sayangnya pidato ini hanya sekedar menjadi macan kertas, karena ternyata Greenpeace sebuah NGO yang bergerak di bidang lingkungan hidup memiliki data yang justru menyatakan bahwa di era kepemimpinan Jokowi ternyata penggundulan hutan (Deforestasi) terjadi dengan sangat amat masif, bahkan memecahkan rekor jika dibandingkan era Presiden sebelumnya.

Data Greenpeace menyebutkan bahwa Total deforestasi selama lima tahun terakhir telah mencapai setengah luas deforestasi yang terjadi sepanjang 12 tahun sebelumnya (2003-2014) yakni 4,19 juta ha alias hanya membutuhkan waktu 5 tahun saja deforestasi Indonesia di era Presiden Jokowi telah mencapai separuh angka deforestasi selama 12 tahun.

Ini jelas sebuah kegagalan yang memalukan terlebih setelah berpidato panjang lebar di khalayak internasional, tentu menampar muka bangsa dan mencitrakan Indonesia cuma besar di omongan saja, sekaligus kita bisa melihat bahwa keberpihakan Jokowi kepada lingkungan hidup hanya sebatas retorika belaka.

emoticon-Sorryemoticon-Sorry

Diubah oleh djantjux 11-11-2021 09:02
gabener.edan
rizaldi.sarpin
footballplayer
footballplayer dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.5K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan