millenieAvatar border
TS
millenie
Semua Akan Indah Pada Waktunya: Terdengar Indah dan Damai Padahal Bullshit!


Halo sahabat kuper,

Jumpa lagi dengan ane di forum kaskus ini, nah di kesempatan kali ini ane bakal membedah orang indonesia(gak semua tapi gak sedikit juga) itu terlalu di manja dengan sebuah kalimat-kalimat motivasi, mereka di beri sebuah realita oleh sang semesta untuk improve self tapi malah berlindung di balik kalimat motivasi.

Lo gak perlu setuju dengan apa yang ane utarakan dan ane juga gak perlu setuju dari apa yang lo utaran. jika lo punya pendapat lain tinggal komen di bawa aja (berbagi sudut pandang dan bukan untuk debat). Hmm..  Kata orang sebuah kekuatan kata kata itu gak ada dua nya, kata kata tersebut bisa membuat lo sedih dan bisa juga membuat lo bahagia. Tapi sayang dunia lo gak bakal berubah Cuma dengan kata2.

Spoiler for spoiler:


Terutama kalimat “semua akan indah pada waktu nya”. Perlu di akui kalimat itu memang keren dan sedikit menenang kan tapi menurut ane itu banyak bullshit,  mungkin sebagian dari kalian gak bakal setuju debgan apa yang ane utarakan, tapi semua kembali lagi ke pribadi masing2.

Kalimat tersebut sangat popular di kalangan orang -orang yang sedang  merasa di sebagian hidup yang  tidak bahagia, entah itu di jadiakan status atau story. Dan ane gak mempersalahkan itu. Kalimat “semua akan indah pada waktu nya” lahir dari pengalaman tersebut.

sebagaimana hidup selalu memberi hal-hal yang gak pernah lo minta dan hal-hal di luar kendali lo. Kalimat tersebut di jadikan sebagi obat untuk seseorang yang sedang redup dan penghibur bagi mereka yang sedang menghadapi realita hidup.

Tapi sekarang kalimat ini malah justru di jadikan pegangan hidup bagi kaum-kaum malas yang tidak memiliki kemaun untuk hidup. SORRY TO SAY, tapi ini realita.

“Indah pada waktu nya” jadi templet bagi orang orang  Cuma menunggu, hanya menungu dan terus menungu. Tapi kalo cuman menunggu dan Cuma diam di situasi. ”indah pada  waktu nya” bakal hilang makna. “pada waktunya” bakal jadi kalimat klise yang gak ada beda nya sama “KAPAN-KAPAN”.

Orang-orang ini lah yang bakal tersesat dalam sebuah kerangka kata, akan indah pada waktunya di taksirkan sebAgai bentuk mujizat atau keberuntungan dari SANG semesta. Dan yang di lakukan orang orang ini Cuma menunggu giliran, terus dia yakin bakal dapat.

Spoiler for spoiler:


Njirr..ingat bro hidup in bukan seperti nunggu bantuan pemerintah! Let say “semua akan indah pada waktu nya” bukan sebuah jawabanb dari masalah hidup lo, yang membuat indah ya lo sendiri. hidup lo bakal indah bukan karena upah menungu, enak banget cuma nunggu…tapi itu semua hasil dari rangkaian proses yang pernah lo lalui.

Lo bisa di bilang sesat pikir, dimana kesalahan dalam mengambil sebuah kesimpulan premis-premis yang ada, hinga menjadikan nya sebuah argumen tidak nyambung alias ngawur. Itu sering di sebut  logical fallacy. Ingat bro lo itu gak special, lo gak ada beda sama munusia lain.. Cuma dengan percaya semua akan indah pada waktu nya, hidup lo bakal berubah, kenapa lo begitu special dimata sang semesta. apa lagi coba kalu ini bukan bulshit.

Kata kunci dari kalimat “indah pada waktu nya”, itu JIKA. Semua akan indah pada waktunya JIKAlo mau berusaha. Semua kan indah pada waktu nya JIKA lo mau berjuang. Semisal tanpa kunci JIKA, “semua indah pada waktu nya” Cuma omong kosong.


Seperti karma alam semesta, apapun yang kita berikan pada alam semesta, semesta juga akan mengembalikan pada kita dan hidup tidak terjadi dengan sendirinya, you need to make happen.



Penulis: millenie

Sumber: pendapat pribadi

emdepot
heribertus.e403
gpandita
gpandita dan 39 lainnya memberi reputasi
38
12.7K
154
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan