gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Deklarasi Dukungan Anies Nyapres Dinilai Tak Ada Gunanya karena Ini
Terkini.id, Jakarta – Pengamat Politik dari UIN Jakarta, Adi Prayitno, memberikan tanggapan yang menohok soal deklarasi Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Adi Prayitno menilai bahwa deklarasi dukungan agar seorang tokoh bisa maju pemilihan presiden adalah hal yang biasa. Namun, dia mengatakan deklarasi dukungan tersebut tidak ada gunanya tanpa dukungan dari partai politik di DPR.

“Tak ada yang spesial. Bukan hanya Anies tapi banyak sekai relawan bermunculan sebelumnya, dukung calon tertentu maju,” kata Adi mengutip Republika.co.id, Senin 8 November 2021.

Adi kemudian merinci beberapa tokoh mulai dari Luhut Binsar Pandjaitan, Erick Thohir, Sandiaga Uno, Airlangga Hartarto, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hingga Cak Imin dan Ganjar-Puan juga dinilainya selalu mendapat deklarasi relawan.

Dengan demikian, Adi menganggap dukungan dari banyak relawan dan tokoh terhadap Anies tidak begitu berguna.

“Relawan itu tak ada gunanya kalau yang diusung (Anies) tak dapat kendaraan parpol maju pilpres 2024,” ujar Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia itu.

Pasalnya, menurut Adi, syarat utama mengikuti Pilpres ialahnmendapat dukungan atau usungan dari partai politik. Justru lebih baik lagi, jika merupakan dukungan gabungan partai politik.

Lebih lanjut, Adi mengatakan bahwa dukungan akan sulit dimiliki Anies lagi, mengingat masing-masing partai saat ini sudah meproyeksikan calonnya.

“Gerindra memastikan dukung Prabowo 2024, bukan Anies. Sementara PKS ambigu, kadang ingin majukan Dewan Syuro mereka Salim Assegaf, dan sempat genit usulin duet Anies-Sandi,” katanya.

https://makassar.terkini.id/deklaras...ya-karena-ini/

Dah dengar partai penguasa...emoticon-Cool

Itulah golden goal sebuah partai...emoticon-Cool
Diubah oleh gabener.edan 09-11-2021 04:25
jiresh
phyu.03
servesiwi
servesiwi dan 8 lainnya memberi reputasi
9
4.5K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan