truthmediaAvatar border
TS
truthmedia
Kebijakan Zero Kasus Tiongkok Menimbulkan Pertanyaan, Virus Menyebar di 19 Provinsi



LIN YUTANG & ZENG XINMIN – NTD Asia Pasifik dari Taipei, Taiwan

Gelombang baru-baru ini virus Delta di Tiongkok telah menyebar dengan cepat dan telah menyebar ke 19 provinsi. Rezim Tiongkok secara resmi mengklaim bahwa 104 kasus baru dikonfirmasi pada Rabu (3/11/2021) termasuk 45 kasus baru di Provinsi Heilongjiang dalam sehari.

Zhang, anggota staf hotel dari komunitas kehutanan di Distrik Aihui, Kota Heihe menuturkan, sekarang orang luar tak bisa masuk dan orang Heihe juga tidak bisa keluar. Kali ini adalah virus mutan dari virus Delta, yang menyebar sangat cepat. Tetapi pemerintah tidak mengumumkannya tidak tahu apa alasannya?”

Epidemi di Tiongkok memanas, dan Forum Ekonomi Dunia, yang semula dijadwalkan diadakan di Tianjin pada November, juga telah memutuskan untuk menunda konferensi.

Mengenai gelombang epidemi ini, Komunis Tiongkok menggunakan kebijakan tangan besi “nol kasus”. Praktik ekstrem termasuk penutupan Shanghai Disneyland pada 31 Oktober dan melakukan tes COVID-19 dalam semalam.

Media asing Bloomberg mempertanyakan bahwa 75% dari 1,4 miliar penduduk Tiongkok telah diberikan vaksin Tiongkok, tetapi hasilnya terbukti lebih rendah dari vaksin mRNA. Eskalasi pembatasan Beijing memiliki konsekuensi yang menggelikan. Penduduk tidak dapat kembali. Banyak orang-orang terjebak di bandara dan stasiun kereta api di seluruh Tiongkok.

Pada saat yang sama, disebutkan bahwa Komunis Tiongkok telah menginvestasikan semua kekuatan kebijakan zero kasus di Ruili, dan itu menjadi semakin tidak logis sehingga menutup kota empat kali hanya dalam 7 bulan.

BBC melaporkan bahwa untuk Tiongkok, biaya sosial yang tinggi ditimbulkan oleh kebijakan nol kasus memicu diskusi panas. Tingkat pertumbuhan PDB pada kuartal ketiga melambat dibandingkan dengan kuartal kedua, yang lebih rendah dari yang diharapkan. CNN juga menunjukkan bahwa bahkan jika epidemi terus menyebar, Komunis Tiongkok tidak akan mengubah kebijakannya, dan berusaha untuk mempersiapkan Sidang Pleno Keenam Komite Sentral dan Olimpiade Musim Dingin Beijing.

Zhuang Ren-Xiang, juru bicara Pusat Komando Epidemi Pusat -Central Epidemic Command Center (CECC) Taiwan mengatakan, pihaknya saat ini mengamati epidemi di daratan Tiongkok, dan tentu saja masih menyebar. Kemudian pihaknya akan terus mengamatinya, tetapi dengan tindakan karantina saat ini, harus cukup untuk merespons. Ini adalah situasi pencegahan dan pengobatan ketika orang-orang memasuki negara ini.”

Awal tahun 2020 adalah penutupan Wuhan dari awal tahun. Epidemi menyebar dengan pesat. Saat Tahun Baru Imlek semakin dekat tahun depan, kebijakan “10+4” Taiwan untuk kembali ke Taiwan juga menimbulkan kekhawatiran dari dunia luar karena kebangkitan epidemi Delta di Tiongkok. (ET/hui/sun)

0
335
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan