Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Waduh, Ada Ribuan Folder Kosong Ditemukan di Windows 11, Bahaya Gak Ya?
Gambar ilustrasi folder kosong | tekno.kompas.com


Setelah rilisnya Windows 11 dan sudah mulai di gandrumi para orang yang memiliki bidang menggunakan komputer. Dengan mulai banyaknya pengguna ternyata makin banyak pula user atau pengguna menemukan bug pada sistem operasi Windows 11 itu sendiri.

Salah satu bug yang cukup membingungkan adanya ribuan folder yang kosong, kemunculan bug ini seperti adanya virus shortcut di dalam sistem operasi namun sebenarnya tidak ada.

Folder kosong ini dapat ditemukan di bagian partisi sistem operasi Windows, dengan adanya laporan ini membuat para para ahli sistem operasi mencoba menceknya. Para ahli sistem operasi ini mengatakan, jika folder-folder kosong tersebut muncul di sub bagian Lokal dari lokasi AppData.

Gambar ilustrasi folder kosong | patitionwizard.com


Disinilah data yang digunakan oleh aplikasi biasanya disimpan dalam bentuk chace dan cookies yang disusun dalam folder-folder. Sistem membuat puluhan atau ratusan atau ribuan folder kosong. Biasanya folder kosong tersebut memiliki nama dengan diakhiri dengan kata ".tmp." Ada beberapa user mengatakan jika di sistemnya terdapat ribuan folder kosong, hal itu diketahui saat ia melakukan delete folder yang sebelumnya sudah di tandai.

Memang untuk menemukan folder ini tidak bisa dengan dilihat saja, melainkan harus merubah pengaturan windows Explor untuk dapat menampilkan folder yang tersembunyi. Untuk menemukan folder tersembunyi tersebut Anda perlu mengaktifkan tampilkan file sistem operasi yang tersembunyi dengan cara;

1. Silahkan klik "File Explorer" dari menu taskbar.
2. Kemudian pili menu "Opsi", lalu pilih menu Mengubah folder dan pencarian.
3. Setelah ketemu, lalu pilih tab menu tampilankan dan kemudian centang menu "Perlihatkan file, folder, dan drive tersembunyi", kemudian tekan OK untuk melanjutkannya.


Apakah ini menganggu kinerja sistem operasi?

Gambar ilustrasi folder kosong | findicons.com


Para ahli sistem windows mengatakan, sangat sulit untuk menjelaskan penyebab utama terjadinya folder kosong di bagian partisi sistem Windows. Meskipun banyak folder di sistem operasi Windows 11 namun keberadaannya tidak akan menggangu peforma sistem operasi, dalam artian aman dan tidak akan memakan penyimpanan data dan RAM komputer.

Semoga pihak Windows segera memperbaiki bug tersebut, agar tidak membuat lambat komputer jika sudah bertumpuk-tumpuk di dalam sistem.




Penulis: Sambelterasi052
Referensi: windowsreport.com - Windows 11 fills your System32 directory with hundreds of empty folders
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
Diubah oleh Sambelterasi052 02-11-2021 16:07
screamo37
Seizhan
tobaethosadmin
tobaethosadmin dan 13 lainnya memberi reputasi
14
5.9K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan