Si.joniiAvatar border
TS
Si.jonii
Bikin Kaya Mendadak! Inilah Daftar Benda Mengejutkan Yang Ditemukan Di Bawah Tanah
Bumi ini masih menyimpan berbagai hal yang misterius dan terkadang sulit untuk dijelaskan makanya berbagai peneliti maupun arkeolog dari seluruh dunia memiliki keingintahuan tinggi dan berusaha memecahkan berbagai misteri yang ditemukan. Salah satu penemuan misterius yakni penemuan yang berada di bawah tanah ini, karena keanehannya penemuan ini membuat gempar banyak orang dan bakal bikin kita merinding. Apa saja penemuan bawah tanah tersebut yuk cekidot dibawah..

1. Koin Perunggu
Quote:
sumber
Sebuah guci keramik yang ditemukan di prefektur Saitama di utara Tokyo kemungkinan berasal dari abad ke-15, berisi sekitar 260 ribu koin perunggu dan berukuran diameter hampir 24 inci dan memiliki warna biru. Nah menurut arkeolog dari saitama cultural of deposits research corporation, koin-koin yang terkubur sekitar 2 meter di bawah tanah mungkin merupakan persembahan kepada dewa bumi atau mungkin saja dikubur untuk diamankan.


2. Telur Dinasaurus
Quote:
sumber
Kali ini justru seorang bocah yang menemukan benda prasejarah ini, bocah asal Cina yang bernama Zhang Yangzhe berhasil menemukan sebuah sarang telur dinosaurus di dekat sebuah sungai di wilayah yuan. Siapa sangka ternyata 11 fosil telur dinosaurus yang ia temukan itu telah berusia 66 juta tahun loh, peristiwa penemuan ini berawal dari zhang dan ibunya sedang bermain di sungai Dongxiang, jembatan di sungai tersebut rusak karena dihantam banjir sehingga tanah-tanah di sekitarnya menjadi terbuka. Inilah yang membuat zhang dapat menemukan telur-telur tersebut, saat menemukannya ia pun langsung memberitahukan ibunya. Ibunya lantas menelepon pihak museum setempat untuk menindaklanjuti penemuan ini. Para staf dari museum pun datang dan berhasil mengambil 11 telur yang rata-rata berdiameter 9 cm, para peneliti mengkonfirmasi bahwa telur-telur tersebut memang telur dinosaurus yang berusia sekitar 66 juta tahun yang berasal dari zaman akhir kereta di kota zeus. Dikota yuan, ini bukanlah kali pertama fosil-fosil telur binatang purba seperti ini ditemukan, bahkan pihak museum dinosaurus heyuan mengatakan bahwa mereka telah memiliki lebih dari 10 ribu koleksi fosil telur, waah luar biasa banyak ya gan.


3. Viking Sword
Quote:
sumber
Kali ini seorang pemburu rusa di Norwegia tidak sengaja menemukan sebuah pedang Viking yang berasal dari tahun 850 hingga 950 sebelum masehi, para peneliti dilaporkan kebingungan dengan bagaimana pedang itu bisa berada di wilayah pegunungan yang terpencil. Jadi, saat pemburu rusa ini tengah berjalan di pegunungan lesyia ia melihat penampakan benda aneh di bawah bebatuan, ia pun mencoba menariknya dan baru sadar bahwa benda itu merupakan sebuah pedang berkarat. Peneliti menyebut bahwa pedang itu cukup terawat tanpa adanya goresan atau cacat karena bengkok, bahkan para peneliti menduga bahwa pedang itu memang ditemukan di lokasi saat senjata itu ditinggalkan oleh sang pemilik.


4. Fosil Mamooth
Quote:
sumber
Ada lagi nih penemuan sejarah yang cukup menggegerkan, yaitu seorang petani asal Amerika Serikat James Bristle menemukan kerangka mamooth yang hampir lengkap di ladang kedelai miliknya. Penemuan ini bermula ketika ia ingin menggali tanah ladangnya untuk pembentukan lahan tanah baru, penggaliannya terhenti sesaat ia mendapati sebuah benda yang ia duga adalah pipa yang ditanam dalam tanah. Namun ia ragu karena bentuk pipa itu tidak biasa, dengan rasa penasaran yang lanjut meneruskan menggali tanah dan ia pun terkejut ketika menyadari bahwa benda yang ia temukan adalah kerangka hewan besar yaitu mamooth. Mamooth adalah hewan besar seperti gajah yang memiliki bulu lebat serta memiliki gading besar dan panjang, menurut peneliti binatang itu hidup sekitar 11 ribu sampai 15 ribu tahun yang lalu dan ia hidup di daerah bersuhu dingin atau salju.


5. Koin Kuno
Quote:
sumber
Kalau pria yang satu ini bisa dibilang hoki banget gan, gimana gak karena penemuannya ini langsung membuatnya kaya mendadak tuh. Mike Smile, pria yang berprofesi sebagai nelayan ini kaya mendadak setelah menemukan setumpuk koin bernilai 200 ribu poundsterling atau 3,8 miliar rupiah di sebuah sawah di daerah inggris. Penemuannya berhasil dilakukan dengan hanya bermodalkan sebuah detektor logam, setelah ditelisik koin yang ditemukannya tersebut berusia 2000 tahun dan berasal dari zaman romawi. Mike sendiri mengaku kaget saat menemukan satu koin murni tersebut, sesaat setelah detektor logam yang berbunyi ia segera menggali tanah pertanian tersebut dan menemukan sekitar 600 buah koin kuno langka. duh jadi pengen main ke sawah ya gan, siapa tahu beruntung juga kayak pria ini hehe..

Nah itulah tadi beberapa benda yang mengejutkan yang berhasil ditemukan dibawah tanah, kira-kira apakah masih banyak ya benda benda yang berharga dan sulit dijelaskan yang masih terkubur dibawah tanah dan belum ditemukan oleh manusia, dan apa pendapat gansis sekalian? Komen dibawah ya. Semoga thread ini bermanfaat sampai jumpaa..
Diubah oleh Si.jonii 01-11-2021 04:04
screamo37
asamboigan
mr.green13
mr.green13 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
6.6K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan