bolazolaAvatar border
TS
bolazola
5 Transfer Paling Menguntungkan di Premier League versi Bolazola


Premier League adalah pusat bagi beberapa pemain terbaik dunia. Dengan tantangan yang dimiliki bagi seorang pemain untuk berkembang, itu membantu dalam menghasilkan beberapa pemain kelas dunia.

Bolazola- Selama bertahun-tahun, para pemain yang bersinar di Premier League lebih memilih untuk pergi dan bergabung dengan klub yang berbeda. Meskipun mengecewakan bagi klub-klub yang membuat para pemain menjadi seperti sekarang ini, beberapa dari mereka cukup pintar untuk menghasilkan banyak uang darinya.

Seiring waktu, kepentingan komersial seorang pemain terus meningkat. Dengan nominal besar yang terlibat dalam sepak bola sekarang, sebagian besar didapat di hampir setiap jendela transfer. Klub Premier League telah berhasil membuat beberapa keuntungan besar dalam proses menjual pemain terbaik mereka.

Dan berikut adalah 5 transfer yang paling menguntungkan dari Premier League:

Harry Maguire (65,97 juta poundsterling)



Setelah memulai karirnya dengan Sheffield United, Harry Maguire adalah pemain reguler untuk Blades. Dia mengalami kesulitan saat dia berjuang naik dari League One ke Premier League.

Dia bergabung dengan Hull City pada tahun 2014 setelah empat tahun bersama Sheffield United. Ketika The Tigers terdegradasi pada 2017, Maguire bergabung dengan Leicester City dalam kesepakatan senilai 12,33 juta poundsterling. Dia bermain setiap menit di musim 2017-2018, memenangkan penghargaan Player of The Season. Ini menarik minat dari beberapa klub top Premier League dan pada akhirnya Manchester United yang akhirnya menandatangani bek tengah Inggris itu.

Maguire ditandatangani oleh The Red Devils dalam kesepakatan transfer senilai 78,30 juta poundsterling, biaya transfer rekor dunia untuk seorang bek. Sejak itu, mantan bek Leicester itu telah menjadi bagian integral dari Manchester United dan saat ini menjadi kapten mereka. Kesepakatan yang melibatkan penjualan Maguire membuat Leicester City mendapat untung sebesar 65,97 juta poundsterling.

Cristiano Ronaldo (67,50 juta poundsterling)



Kata-kata tidak cukup untuk menggambarkan kehebatan Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal itu dapat melakukan hal-hal yang tak terbayangkan di lapangan dan bahkan pada usia 36 tahun.

Ronaldo memulai karirnya di Portugal bersama Sporting Lisbon dan pada tahun 2003. Dia mengesankan orang-orang seperti Sir Alex Ferguson, manajer Manchester United saat itu. Manajer Skotlandia itu ingin mengontrak pemain sayap muda Portugal dan berhasil melakukannya. Kesepakatan itu bernilai 17,10 juta poundsterling saat itu untuk Ronaldo yang berusia 18 tahun.

Di Manchester United, kapten Portugal itu berkembang menjadi salah satu pesepakbola terbaik di Premier League. Keterampilan menggiring bola yang luar biasa, kaki yang cepat dan kemampuan luar biasa untuk mencetak gol secara berkala membuatnya menjadi pemain yang tak terhentikan. Pada musim panas 2009, Ronaldo mengungkapkan keinginannya untuk bergabung dengan Real Madrid.

Perpindahan itu memang terjadi karena Los Blancos sangat ingin mengontrak pemain depan yang dinamis. Dalam prosesnya, mereka membayar biaya yang mahal sebesar 84,60 juta poundsterling, menjadikannya transfer termahal saat itu. Itu ternyata menjadi penandatanganan yang luar biasa ketika Ronaldo memenangkan 15 trofi bersama raksasa Spanyol. Manchester United mendapat untung sebesar 67,50 juta poundsterling dengan kepergian Ronaldo. 

Eden Hazard (72,00 juta poundsterling)



Premier League memiliki beberapa pemain sayap yang luar biasa bermain di Inggris dan Eden Hazard tentu saja salah satunya. Memulai karir mudanya bersama Lille, penyerang Belgia ini melakukan debut seniornya pada 2007.

Setelah bermain selama hampir lima musim bersama klub Perancis, Hazard tampak seperti prospek yang sangat menjanjikan. Dia memiliki gerak kaki yang luar biasa, bisa membawa bola dengan kecepatan, menggiring bola melewati pemain lawan dan secara teratur berkontribusi pada gol. Dia adalah target untuk beberapa klub top Eropa tetapi dia akhirnya menandatangani kontrak dengan Chelsea pada tahun 2012. Kesepakatan transfer itu senilai 31,50 juta poundsterling.

Bersama The Blues, Hazard tumbuh menjadi pemain fenomenal, mengalahkan pemain dengan sangat handal dan menjadi teror di depan gawang. Pemenang Premier League dua kali itu memiliki waktu yang luar biasa bersama Chelsea tetapi tergoda untuk bermain untuk Real Madrid.

Pada 2019, raksasa Spanyol menandatangani mantan pemain Lille itu dengan biaya senilai 103,50 juta poundsterling. Chelsea mendapat untung sebesar 72 juta poundsterling.

Gareth Bale (77,67 juta poundsterling)



Datang melalui akademi Southampton, Gareth Bale memulai karirnya sebagai bek kiri. Penampilan impresifnya membantunya pindah ke Tottenham Hotspur pada musim panas 2007. Biaya transfer yang terlibat bernilai 13,23 juta poundsterling.

Di bawah manajemen Harry Redknapp, Bale menjelma menjadi pemain sayap, yang memberikan keajaiban bagi pemain Wales itu. Dengan kecepatannya yang luar biasa, keterampilan menggiring bola yang cerdas dan kaki kirinya yang luar biasa, mantan pemain Southampton itu berubah menjadi ancaman besar di depan gawang. Dalam dua musim terakhirnya bersama Spurs, pemain asal Wales itu mencetak 31 gol dan 14 assist.

Hal itu menggoda Real Madrid untuk mengontraknya dan meskipun ada persaingan yang bagus, klub Spanyol itu mampu mengontrak Bale pada musim panas 2013. Biaya transfer untuk membawanya ke Santiago Bernabeu senilai 90,90 juta poundsterling.

Ini membuat Spurs mendapat untung besar sebesar 77,67 juta poundsterling musim panas itu.

Philippe Coutinho (109,80 juta poundsterling)



Pemain asal Brasil itu pernah menjadi playmaker bintang di Premier League. Didatangkan dari Inter Milan dengan biaya transfer sebesar 11,70 juta poundsterling pada tahun 2013, Liverpool menjamin Philippe Coutinho untuk berkembang di liga papan atas Inggris.

Dengan gerak kaki yang gesit, permainan brilian dalam membuka ruang dan kemampuan luar biasa untuk menciptakan gol, Coutinho adalah sosok luar biasa ketika dia bermain untuk Liverpool. Permainannya di Premier League semakin baik seiring berjalannya waktu. Gol-gol plessing jarak jauhnya sangat menyenangkan untuk ditonton. Tetapi dengan The Reds gagal memenangkan trofi, gelandang Brasil itu tergoda untuk bergabung dengan Barcelona pada 2018.

Klub Catalan sudah berusaha keras untuk mengontraknya pada musim panas 2017 tetapi mereka gagal melakukannya. Akhirnya, pada musim dingin 2018, Coutinho menandatangani kontrak dengan Barcelona dengan biaya transfer senilai 121,50 juta poundsterling. Ini membantu Liverpool mendapatkan keuntungan sebesar 109,80 juta poundsterling, yang paling banyak dibuat klub Premier League dari penjualan seorang pemain.

Kepindahan ke raksasa Spanyol tidak berjalan baik bagi mantan gelandang Inter Milan itu. Akan lebih mengecewakan baginya dengan The Reds bermain sangat baik dalam beberapa tahun terakhir.


Sumber : Bolazola
emineminna
asamboigan
davecchio
davecchio dan 9 lainnya memberi reputasi
8
6K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan