Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andrerain5Avatar border
TS
andrerain5
Tiga Point Penting Dalam Mengkostum Roda Dua Supaya Gak Kena Tilang
Bagi seorang penggemar otomotif, gak akan pikir panjang lagi buat ngeluarin cuan agar hobbynya bisa terwujud dan tentunya mempunyai kepuasan bathin untuknya.

Namun bagi yang gemar dan punya cuan yang pas-pasan, hal ini tentunya bikin ngiler doang, yang mana hobby gak bisa terwujud.

Tetapi, jika Agan atau Sista ingin melakukan custom, baik itu sederhana atau custom secara total alangkah baiknya memperhatikan beberapa point di bawah ini.

Kenapa demikian?
Karena percuma saja, ketika kita punya motor custom tapi gak bisa dibawa keluar buat jalan-jalan, hanya karena sering kena tilang pihak kepolisian.

Seperti yang kita ketahui bersama, memodif kendaraan roda dua yang kita punya itu bikin PeDe dan makin terlihat keren, juga menjadi trend tersendiri di Indonesia ini.

Baiklah, intronya gosah banyak-banyak, takut mual dan pening bacanya. Tetap pantengin dan keep scrolling thread ane kali ini, semoga bisa menambah wawasan dan menberikan manfaat bagi semua kaskuser dimanapun berada.


Yang Pertama
Lampu Utama Cukup Dua Saja

source

Kesal dan pengen marah juga kalau ada orang yang ngemodif motornya dengan banyak lampu di depan. Ini bisa bikin orang lain kena silau dan kurang fokus, dan hal ini pun bisa kena tilang kalau bertemu dengan polisi yang sedang melakukan pemeriksaan kendaraan di jalan.

Makanya, jika Agan dan Sista punya niat nambahin lampu di depan, pikirlah lagi, daripada kena tilang, kan berabe.

Yang Kedua
Lampu Sein

source

Keberadaan lampu sein ini berfungsi untuk memberikan tanda bahwa kendaraan yang kita kendarai akan berbelok kiri atau kanan. Karena gak mungkin juga kalau harus sering melambai tangan memberi tanda.

Untuk itu, lampu sein ini, jangan sampai hilang jika Agan dan Sista ingin memodif dan mengcustom kendaraan roda dua kalian. Dan pastikan berfungsi juga, baik itu siang hari atau pun malam hari.

Yang Ketiga
Knalpot

source

Ini nih yang paling utama, bahkan sekarang sudah sering banget ada razia knalpot yang tidak sesuai dengan aturan. Apalagi kalau knalpot bobokan bengkel abal-abal, bising dan bikin pengen nyambit kalau ada motor yang punya knalpot berisiknya gada aturan.

Untuk motor yang punya CC 80 sampai 175, punya maksimalnya 83 desibel. Dan untuk yang lebih dari 175cc, punya maksimal suara bisingnya 80 desibel. Jadi, kalau ada motor yang punya lebih dari aturan tersebut, wajar dan wajib juga disambit pake gagang sapu.

Sekedar tambahan, buat kalian yang hendak memodif kendaraannya, tolong juga jangan mengganti warna mika dari lampu rem motor kalian yang dari warna merah ke warna bening. Kenapa? Itu bikin silau pengendara yang ada dibelakang kalian, apalagi kalau ditambah dengan lampu kelap-kelip macam lampu disco. Itu bikin puyeng dan sakit banget di mata.

Nah, sekarang udah pahamkan, gimana caranya buat memodif atau mengcustom kendaraan roda dua kalian dengan benar. So, keep dan inget ya GanSist.

Berkendara dengan benar dan hormati sesama pengguna jalan lainnya adalah cerminan orang yang berbudi dan beretika.

Sampai jumpa kembali dilain waktu dan kesempatan serta ragam thread lainnya. Salam sejahtera dan jangan lupa untuk selalu berbahagia, juga selalu bersyukur dikeadaan apapun.

Thanks For Visiting
Adios
:terimakasih:terimakasih:terimakasih
Ditulis dan Dinarasikan Oleh:

referensi
6666661234
screamo37
asamboigan
asamboigan dan 23 lainnya memberi reputasi
20
6.1K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan