dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Gelombang 3 Covid Dipukul Mundur, Zona Hijau RI Makin Banyak!
Gelombang 3 Covid Dipukul Mundur, Zona Hijau RI Makin Banyak!
News - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
25 October 2021 08:15
SHARE

Foto: Pelayanan Pasien OTG di Hotel Yasmin (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)



Jakarta, CNBC Indonesia - Pengendalian kasus Covid-19 di tanah mulai terkendali. Dalam beberapa pekan terakhir, zona hijau atau wilayah yang tidak memiliki kasus Covid-19 kembali bertambah.
Data milik Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 per 10 Oktober yang dikutip Senin (25/10/2021) mencatat penambahan zona hijau menjadi dua daerah yakni Kabupaten Tambrauw di Papua Barat, Kabupaten Buru Selatan di Maluku.
Data tersebut merupakan hasil pembobotan skor dan zonasi risiko daerah yang diperbaharui secara mingguan. Adapun data ini sebelumnya diperbaharui pada 3 Oktober lalu.

Pada 3 Oktober lalu, zona hijau berada di Pegunungan Arfak, Papua Barat, Intan Jaya, Papua, Manokwari Selatan, Papua Barat, dan Kota Tuai, Maluku. Kini, zona hijau kembali bertambah di Kabupaten Tambrauw di Papua Barat, Kabupaten Buru Selatan di Maluku.
Sementara itu, zona oranye atau wilayah dengan risiko sedang penularan covid-19 hanya menyisakan tiga daerah dalam sepekan terakhir. Mereka yakni Kota Subulussalam dan Kabupaten Aceh Besar di Provinsi Aceh. Kemudian Kabupaten Mamasa di Provinsi Sulawesi Barat.
Penurunan terjadi pada daerah zona kuning atau wilayah dengan risiko rendah penularan covid-19. Daerah zona kuning ini turun menjadi 506 wilayah, dibandingkan data pekan lalu yang mencatat 508 kabupaten/kota.
Adapun seluruh kabupaten/kota di Indonesia mulai dari Jawa hingga Papua mayoritas masuk kategori zona kuning.
Dalam empat minggu terakhir, Indonesia telah resmi terbebas dari zona merah alias wilayah berisiko tinggi Covid-19. Berdasarkan peta zonasi risiko, tak ada zona merah yang tersisa.
Hal tersebut tak lepas dari perkembangan kasus Covid-19 di tanah air yang semakin terkendali. Dalam sepekan terakhir, penambahan kasus per hari tak lebih dari 1.500 orang.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...i-makin-banyak
0
1.4K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan