Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cintadineAvatar border
TS
cintadine
5 Tipe Penonton Netflix yang ada di Indonesia, No 4 Paling Banyak Jumlahnya
Tahun 2012 merupakan tahun pertama ane mengetahui Netflix dan saat itu ane tahunya Netflix adalah perusahaan penyedia layanan rental DVD film di Amerika Serikat. Selang tiga tahun kemudian ane baru tahu kalau Netflix juga menyediakan platform streaming berlangganan tapi saat itu belum masuk Indonesia. 


Barulah pada 2016 Netflix masuk ke Indonesia dan saat itu masih dijegal oleh Telkom. Pada saat itu orang Indonesia yang tahu Netflix tidak sebanyak sekarang. ane pada waktu itu langsung mencoba langganan walau harganya cukup mahal dan belum banyak serial atau film yang sudah ada subtitle Indonesia. Tapi perlahan akhirnya semakin banyak orang Indonesia yang tahu Netflix dan betapa nikmatnya berlangganan Netflix. 


Pengguna Netflix di Indonesia jumlahnya memang banyak semakin bertambah dalam dua tahun terakhir seiring sadarnya masyarakat Indonesia tentang tontonan legal dan menghindari nonton bajakan. Walaupun hadirnya Netflix di Indonesia sempat diwarnai dengan pemblokiran Telkom karena keegoisan bisnis mereka. 


Meski demikian suksesnya Netflix di Indonesia tak terlepas dari penjual eceran yang bertebaran di sosial media di mana mereka menawarkan harga langganan yang lebih murah dengan trik menjual akun sharing yang sebenarnya itu dilarang. Ya, tapi apa boleh buat. Toh pihak Netflix Indonesia juga seakan melakukan pembiaran. 


Tak bisa dipungkiri memang, Netflix adalah salah satu platform streaming digital berbayar yang paling banyak digunakan di Indonesia walaupun ada data yang menyebutkan jika jumlah pelanggan Disney Plus di Indonesia ada di atas Netflix. Meskipun demikian, Netflix tetap menjadi pilihan utama penggemar film dan serial karena jumlah judul yang tersedia lebih banyak dan juga kualitasnya juga banyak yang mumpuni. 


Nah, sebagian besar pelanggan Netflix di Indonesia adalah para milenial dan juga generasi z kalangan menengah ke atas di mana mereka memang sudah muak dengan tayangan televisi lokal. Dari sekian banyak pelanggan yang menjadi penonton acara dan film di Netflix, terdapat perbedaan dari jenis mereka. Berikut ini adalah jenis-jenis penonton Netflix di Indonesia.


1. Pelanggan Setia


Yang pertama adalah penonton Netflix yang sudah menjadi pelanggan setia selama bertahun-tahun tanpa mempedulikan film dan serial tv apa saja yang tersedia dan jenis ini menyukai konten apa saja yang ada di Netflix yang jumlahnya sangat banyak itu. Jenis penonton seperti ini biasanya punya smart TV di rumahnya dan memiliki koneksi internet yang mumpuni. Pelanggan setia yang kebanyakan sultan ini bahkan ada yang berlangganan Netflix langsung selama satu tahun. 


2. Penonton Maraton


Jenis penonton Netflix yang satu ini hanya akan menonton konten yang benar-benar disuka dan langsung menontonnya sampai habis dengan cara maraton. Kalau perlu maraton sampai season pertama sampai akhir dengan sistem satu hari satu season. Yang jelas, penonton Netflix yang satu ini punya banyak waktu untuk menonton. Kalau orang yang sibuk bekerja paling hanya maraton Netflix saat hari libur saja. 

3. Penonton Satu Konten Tertentu


Pernah berlangganan Netflix hanya karena ingin nonton satu serial atau film yang benar-benar kamu suka? Maka kamu termasuk penonton Netflix yang ini. Yaitu memutuskan berlangganan hanya karena ada satu konten favorit yang masuk di Netflix secara eksklusif. ane juga pernah demikian tapi bukan di Netflix melainkan  berlangganan Amazon Prime Video hanya untuk menonton serial terbaru The Boys, setelah habis nonton maka langganan pun tidak dilanjutkan. 


4. Penonton Bingung Memilih Tontonan


Saking banyaknya pilihan konten di Netflix, banyak penonton yang menghabiskan waktunya untuk memilih konten apa yang akan ditonton. Banyak pilihan yang dimasukan dalam daftar tonton tapi hanya sedikit yang ditonton sampai tuntas karena terlalu banyak. ane termasuk penonton Netflix yang seperti ini karena ane hampir menyukai segala jenis genre film dan serial TV.  Katanya di luar negeri termasuk di Amerika Serikat banyak penonton Netflix yang seperti ini, lama dalam memilih konten saking bingungnya dan ujung-ujungnya malah nonton Friends lagi. 


5. Penonton Terjadwal


Penonton Netflix yang ini adalah mereka yang membuat jadwal tontonan secara teratur layaknya punya stasiun TV sendiri. Contohnya hari Minggu jam 8 pagi akan menonton Stranger Things satu episode dan dilanjutkan dengan The Crown dan begitulah seterusnya. Dengan tontonan yang terjadwal seperti ini semua daftar tontonan perlahan akan tamat dan menghindari rasa bosan seperti yang sering muncul dalam nonton secara maraton. 


Itulah dia beberapa jenis penonton Netflix di Indonesia. Tentu saja ada jenis-jenis lainnya dan yang di atas hanyalah segelintir saja. Yang jelas, penonton Netflix memang unik-unik walaupun tidak ada yang lebih unik jika dibandingkan penjual akun sharing di sosial media. 

Nah, kalau agan tipe yang mana nih gan? emoticon-Ngakak

Quote:
nite.hime
nite.hime memberi reputasi
1
3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan