nurulhasanAvatar border
TS
nurulhasan
perlunya kamera parkir mundur bagi pemilik mobil
hai kak, bagi kalian yang udah punya mobil atau memang sedang belajar menyetir mobil, menurut aku, salah satu aksesoris mobil yang harus ada adalah kamera parkir, atau bisa juga di sebut kamera mundur.
saya dulu pas latihan menyetir mobil, hampir aja munduri anak orang, gara - garaa itu anak main di di belakang mobil, dekat bemper belakang.
nah, karena ada kamera parkir, akhire selamat itu bocah, karena bagian belakang bemper merupakan titik buta.

syaran saya kalau mau pasang kamera parkir, pilihkan kamera parkir yang sudah di lengkapi lampu LED atau infrared, hal ini berguna ketika gelap atau malam hari, selain itu, kamera parkir harus punya fitur tahan air.
ada beberapa mobil yang masih memakai head unit standard yang belum support kamera mundur, , saya syarankan untuk menggantinya dengan head unit yang suppport kamera mundur, atau yang ada fitur android...

untuk memasang kamera parkir kita harus tahu dulu wiring kamera mundur, karena jika nantinya agan salah menyambung kabel, bisa terjadi konsleting atau kamera tidak bekerja.


cara  kerja kamera mundur, ketika gigi transmisi atau perseneling di masukkan ke R ( mundur ), secara otomatis head unit akan menampilkan gambar yang di tangkap kamera, dan setelah kita memindankan gigi perseneling selain KE R, maka kamera mundur akan nonaktif, simple dan mudah.
oh iya, head unit juga bisa aktif secara otomatis jika mendapat sinyal dari kamera parkir, walaupun head unit dalam kondisi off.

pengalaman saya pribada ketika memasang kamera parkir + head unit, saya pilih merek sansui, saya membutuhkan biaya sekitar 1 juta.. itu sudah termasuk bayar bengkel.

0
430
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan