fadhildanirAvatar border
TS
fadhildanir
Inilah Penemu Telepon Yang Sebenarnya



Lebih dari seabad kita mengenal penemu telepon adalah Sir Alexander Grahambell, mari kita meluruskan sejarah yg melengkung ini hehehe.
Yapz penemu telepon yang sebenarnya adalah Sir Antonio Meucci yang memiliki nama lengkap Antonio Santi Giuseppe Meucci Lahir tanggal 13 April 1808 di San Frediano,dekat kota Firenze ,Italia.




Antonio Meucci

Antonio Meucci lulus Akademi Kesenian Firenze, Italia . Di waktu senggang ,nya Meucci suka melakukan penyelidikan sesuatu dan barang barang baru yang belum ada di masanya ,seperti cara menyembuhkan penyakit dengan setrum listrik dan menjadi populer karenanya .

Tahun 1850 , Meucci pindah Ke U.S lalu Meucci jatuh miskin , namun ia masih tetap menyempurnakan ciptaanya yaitu Pesawat Telepon.

Pada tahun 1871 ia mengajukan paten Kepada Kantor paten di Washington DC
Namun karena tak punya biaya untuk mematenkan secara permanen ia hanya dapat mematenkan sementara untuk 1 tahun dan harus memperbarui nya tahun berikutnya.


Meucci mencoba untuk mendemonstrasikan potensi “telegraf berbicara” ini serta membawa model dan segala keterangannya pada Wakil Ketua Perusahaan Telegraf Western Union, Edward B.Grant. Namun kemudian, setiap kali Meucci hendak menemuinya, wakil ketua ini selalu mengatakan bahwa dia tak ada waktu. Dua tahun kemudian, saat Meucci meminta kembali semua materi telepon dariperusahaan tersebut, ternyata mereka hanya mengatakan telah “hilang”.

Lalu di tahun 1876 Alexander Grahambell menyandang sebagai penemu telepon , mengetahui hal ini Meucci memanggil pengacara untuk memprotes kantor paten Amerika tersebut namun mengalami kekalahan pada kasus ini .

Belakangan kebohongan terungkap setelah adanya permusuhan Atas Alexander dengan Western Union.
Terungkap rahasia bahwa Bell telah menyetujui membayar 20℅ keuntungan komersil ataa "penemuannya" selama 17 tahun kepada Western Union .

Lebih dari se-abad di seluruh penjuru dunia Bell dikenal sebagai penemu Pesawat Telepon. Tetapi pada 11 Juni 2002 di Kongres Amerika Antonio Meucci ditetapkan sebagai penemu telepon . Sungguh malang nasib Meucci tidak dapat menikmati hasil dari penemuanya . Terimakasih Atas jasamu Antonio Meucci.


Sumber : https://id.m.wikipedia.org/wiki/Anto...0%2C3059525463
0
8.5K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan