GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Modifikasi Motor Berbentuk Jetski, Tapi gak Bisa Melaju di Air Gan!

Ada banyak hal yang dilakukan orang di rumah selama masa pandemi ini. Mereka sering kali berkreasi terhadap sesuatu hal dan membuatnya terlihat lebih unik dan menarik. Kreasi ini juga dilakukan oleh para modifikator motor. Selama pandemi ini ada – ada aja modifikasi yang dibikin, seperti yang dilakukan oleh pria bernama Wilfred Herring ini GanSis. Selama pandemi ini, ia berhasil melakukan modifikasi dengan menggabungkan sepeda motor dan jetski. Sepeda motor yang digunakan adalah Suzuki Burgmasn 400 generasi pertama.


Secara konsep modifikasi yang dilakukan ini sangatlah sederhana GanSis. Ia hanya melepaskan bodi Suzuki Burgman 400 dan menggantinya dengan bodi jetski. Mesin satu silinder dari Suzuki Burgman tetap menjadi andalan sang modifikator dalam menjalankan kendaraan ini.

Herring melakukan pemotongan di buntut Burgman untuk mencocokkan dimensi kedua kendaraan beda alam ini. Selain mencocokkan rangka dan body, bagian tersulit dari project ini adalah menghubungkan kembali sistem kelistrikan dari motor setelah berbagai posisi diatur ulang.

Seascott menelanjangi Burgman terlebih dahulu sebelum dipakaikan body jetski yang sudah kosong. Hasilnya cukup rapi, dan tampilan jetski tak diubah sama sekali. Cat dan segala goresan kecil yang ada di jetski dibiarkan apa adanya. Herring menghabiskan uang sebesar USD 3.000 dan waktu sekitar 60 jam untuk membangun motor yang ia namai Seascott ini.

Meskipun motor ini udah berdesain jetski, tapi kendaraan ini gak bisa melaju di air. Sang modifikator hanya membuat kendaraan ini bisa dikendarai di darat. Tertarik bikin motor kayak gini GanSis?


ujellyjello
tien212700
feraldi2001
feraldi2001 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.6K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan