salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
BMW Recall Ratusan Motor Cuma Karena Stiker Gampang Lepas

Meskipun sekarang pabrik otomotif udah berbasis teknologi dan memiliki quality control yang mumpuni, tapi masih ada aja beberapa kesalahan yang muncul setelah diproduksi. Untuk menghindari potensi masalah di kemudian hari, pabrikan biasanya akan melakukan recall. Recall bukanlah aib, melainkan bentuk tanggung jawab dari pabrikan terhadap produk yang telah dijualnya untuk menjamin keamanan dan keselamatan penggunanya.


Sebagian besar recall dilakukan karena terkait masalah keamanan pengguna. Tapi bukan recall yang dilakukan oleh pabrikan otomotif, BMW GanSis. BMW Amerika Utara mengumukan kampanye recall terhadap beberapa motor BMW R 1250 tahun 2021. Penyebabnya adalah karena label tekanan ban bermasalah alias mudah lepas.

Menurut laporan pemberitahuan ketidakpatuhan yang diterbitkan oleh Badan Nasional Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA), total 447 sepeda motor BMW yang dijual di AS dapat menimbulkan masalah tersebut. Laporan tersebut menjelaskan bahwa motor-motor ini memiliki masalah pada label tekanan ban. Disebutkan, bahan yang digunakan untuk label informasi tekanan ban dapat menyebabkan stiker terlepas dari rangka motor. Jika label lepas dan hilang dari motor, kendaraan tidak lagi sesuai dengan Standar Keselamatan Kendaraan Bermotor Federal (FMVSS).

Jadi, BMW melakukan recall hanya karena stiker tekanan bannya gak nempel alias gampang lepas. Hmmm...mungkin akan terdengar sepele ya recall yang satu ini, hanya karena masalah stiker. Tapi kalau ditelaah lebih jauh lagi, fungsi dari stiker tersebut lumayan penting GanSis. Karena gak semua tukang isi angin hapal berapa tekanan ban motor yang minta isi angin. Untuk alasan keamanan dan usia pakai ban yang lebih lama, pabrikan sangat menyarankan pengguna untuk mengisi tekanan angin sesuai dengan ketentuan.



japarina
ujellyjello
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.6K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan