Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
DKI Kembali Terapkan PSBB, Ganjil Genap Ditiadakan dan Transportasi Umum Dibatasi

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, kembali memberlakukan PSBB total. Tindakan ini diambil lantaran kasus Covid – 19 di DKI Jakarta terus meningkat, bahkan rumah sakit di Jakarta nyaris penuh untuk penanganan kasus. Kembali memberlakukan PSBB total membuat angkutan umum kembali dibatasi jam operasionalnya dan aturan ganjil – genap sementara ditiadakan.

PSBB total ini akan mulai diberlakukan pada 14 September 2020. Per tanggal tersebut beragam aktivitas yang sebelumnya diperbolehkan pada masa PSBB transisi akan dilarang. Termasuk pembatasan aktivitas perkantoran. Kantor – kantor yang sifatnya non – esensial diminta untuk bekerja di rumah.

Transportasi umum akan kembali dibatasi dengan ketat, termasuk jam operasionalnya. Namun, sejauh ini belum ada kepastian seperti apa pembatasan yang dimaksud dan berapa lama jam operasional transportasi umum akan diberlakukan. Ojol masih akan terus bisa bawa penumpang?

Selain kebijakan tentang transportasi umum, pembatasan kendaraan pribadi dengan sistem ganjil genap sementara ditiadakan. Ini bukan berarti masyarakat bebas bepergian. Pemerintah DKI Jakarta meminta masyarakat untuk kembali banyak beraktivitas dari rumah, dan boleh keluar rumah jika terpaksa atau ada kebutuhan mendesak.

Pembatasan kendaraan pribadi dengan sistem ganjil genap sempat diberlakukan kembali pada awal Agustus 2020 lalu setelah ditiadakan sementara pada masa PSBB. Saat itu, Pemprov DKI Jakarta menilai diberlakukannya ganjil genap tujuannya agar tidak terjadi pergerakan warga yang tidak penting.

Penerapan ganjil-genap di DKI Jakarta tersebut dinilai menyebabkan kluster COVID-19 di sektor transportasi. Beberapa pihak meminta agar Pemprov DKI Jakarta mengevaluasi kembali kebijakan ganjil-genap di tengah COVID-19.


farinamany
ujellyjello
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.4K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan