Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Turkmenistan Melarang Peredaran Mobil Berwarna Hitam

Sebagian besar negara di dunia menganggap mobil berwarna hitam merupakan hal yang lumrah. Dan tidak ada masalah dengan penggunaan warna hitam pada mobil. Bahkan ada yang bilang kalau mobil berwarna hitam melambangkan formalitas, kekuatan dan keagungan. Makanya gak heran kalau kebanyak mobil dinas pemerintahan menggunakan warna hitam, seperti mobil dinas pemerintahan di Indonesia.


Tapi di Turkmenistan, mobil berwarna hitam justru dilarang peredarannya. Pemerintah sana melarang warganya untuk menggunakan mobil berwarna hitam. Jika ketauan menggunakan mobil berwarna hitam, maka akan dikenai sanksi.

Sejak 2018 lalu, penjualan mobil berwarna hitam resmi dihentikan. Bahkan pada 2015 lalu, impor mobil berwarna hitam udah mulai dilarang oleh pemerintah. Alasan pelarangan ini ternyata cukup kontroversial GanSis. Presiden Turkmenistan, Gurbanguly Berdymukhamedov percaya kalau mobil hitam membawa petaka. Cuman gara – gara masalah kepercayaan GanSis (lumayan subjektif ternyata alasannya)

Jika kedapatan membawa mobil berwarna hitam, pemerintah setempat akan langsung menyita mobil tersebut. Mobil bisa dikembalikan jika yang punya berjanji untuk mengganti warna mobil menjadi silver atau putih. Kedua warna ini dinilai membawa keberuntungan. Sang presiden bahkan menggunakan mobil berwarna putih untuk mobil dinas. Berbeda dengan kepala negara lain yang menggunakan mobil berwarna hitam untuk kendaraan dinas.



dhinyzfrn
davecchio
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan