Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

richoandrew90Avatar border
TS
richoandrew90
Jenis-Jenis Cover Mobil
Agan dan Agan wati pasti punya mobil kesayangan, dan tentunya agan ingin menjaga mobil kesayangan agar tidak kotor apalagi rusak. Salah satu cara nya yaitu melindungi mobil para agan dengan cover mobil terbaik.

Tapi dalam memilih cover mobil terbaik agan harus berhati-hati dalam memilih. Karena ada beberapa jenis cover mobil bukannya yang melindui mobil agan tapi malah menimbulkan jamur dan bikin cat mobil agan luntur akibat bahannya yang tidak sesuai.

Oleh karena itu agan harus tau jenis-jenis cover mobil terbaik.

Bahan Parasut
Parasut adalah bahan yang paling terjangkau. Cenderung tipis dan tidak mampu menahan air. Fungsinya hanya sebatas melindungi mobil dari debu di dalam ruangan dan tentunya tidak disarankan untuk mobil yang terparkir di luar ruangan ya gan!

Selain tidak waterproof, bahan parasut yang terguyur air bisa menempel pada mobil dan berpotensi merusak cat mobil. Bahannya juga ringan dan mudah tertiup angin.

Bahan PVC
PVC merupakan bahan yang lebih berkualitas dibandingkan parasut. Cover mobil berbahan PVC juga aman digunakan di outdoor karena tahan air dan tahan panas. Umumnya, cover mobil jenis ini memiliki sisi dalam yang agak kasar dan bisa merusak body mobil.

Oleh karena itu, sebaiknya agan memilih bahan PVC yang bagian dalamnya halus, walaupun harganya sedikit lebih mahal. Tapi, apa salahnya jika memang berkualitas dan mampu melindungi body mobil dengan sempurna?

Bahan Milky 
Kualitas cover mobil berbahan milky terbilang cukup baik. Pasalnya, Tunas Friends bisa menggunakannya di dalam atau luar ruangan. Meskipun begitu, cover mobil jenis ini tidak disarankan untuk dipakai saat musim hujan karena tidak memiliki sifat waterproof yang kuat.

Warnanya juga lebih bervariasi dan menarik, namun agan tetap harus berhati-hati karena warnanya bisa saja luntur apabila terkena hujan.

Bahan Taslan
Cover mobil terbaik lainnya yaitu cover mobil berbahan taslan. Meskipun bahan taslan sama-sama merupakan produk industri rumahan dan memiliki berbagai variasi warna & motif seperti milky, namun cenderung lebih tebal dan lebih tahan terhadap air.

Sehingga, cover mobil bahan taslan ini cocok banget buat agan yang mau pakai di outdoor.

Jadi kira-kira sudah menemukan cover mobil terbaik sesuai kebutuhan para agan? Jangan salah pilih untuk mobil kesayangan agan yaa! 

Cheers! 


sumber: tunastoyota
Diubah oleh richoandrew90 14-09-2020 08:17
0
273
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan