Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

richoandrew90Avatar border
TS
richoandrew90
Tips Untuk Agan Sebelum Memilih Rak Sepeda Di Mobil
Bersepeda menjadi hobi baru bagi masyarakat semenjak diterapkannya PSBB. Selain untuk berolahraga, bersepeda dapat mengatasi rasa bosan. Tentunya olahraga ini masih aman jika kalian melakukan nya sesuai protokol kesehatan.

Sekarang banyak masyarakat sengaja untuk membuat rak sepeda di mobil. Tujuan nya agar sepeda mudah dibawa ke area khusus olahraga. Jarak antara tempat tinggal dengan area olahraga yang cukup jauh menjadikan alasan mengapa rak sepeda di mobil sangat dibutuhkan.

Berikut tips buat kalian untuk memilih rak sepeda di mobil!

Jenis-Jenis Rak Sepeda Dimobil

Rak Sepeda di Belakang Mobil
Rak sepeda ini ada dua versi, yaitu rear rack dan tow bar.

Model rear back terbilang cukup populer dan bisa digunakan semua jenis mobil. Model ini lebih praktis dan fleksibel, serta dapat mengangkut 2-3 sepeda sekaligus.

Model tow bar memanfaatkan bagian bumper mobil sebagai dudukan rak sepeda.

Rak Sepeda di Atas Mobil
Dengan memiliki rak sepeda diatas mobil membuat agan lebih mudah memarkirkan mobil, dan tentunya tidak perlu khawatir membuat lecet mobil lain apabila tidak sengaja bertabrakan.

Model rak sepeda ini juga tidak akan mengganggu akses buka tutup nya bagian bagasi mobil. Sehingga jika kalian ingin mememasukan atau mengeluarkan barang di bagasi mobil tidak terhambat.

Kekurangan Masing-Masing Rak Sepeda di Mobil

Kekurangan Rak Sepeda di Belakang Mobil
Kekurangan rak sepeda dibelakang mobil cenderung lebih menggangu agan yang hendak mermarkirkan mobil ditempat yang sempit.

Kekurangan lainnya yaitu membuat mobil jadi kurang seimbang dan lebih berat kebelakang. Biasanya keadaan ini lebih terasa pada mobil sedan yang berukuran kecil. Namun, jika pemasangan nya benar sesuai prosedur dipastikan masih aman kok.

Kekurangan Rak Sepeda di Atas Mobil
Agan harus berhati hati jika hendak melewati gerbang atau jembatan yang mempunyai atap rendah. Jangan sampai lupa kalau agan sedang membawa sepeda di atas mobil.

Dan agan akan lebih sulit ketika ingin meletakan sepeda di rak yang terpasang di atap mobil. Ini akan memakan waktu lebih dan mungkin agan butuh bantuan orang lain. Jika dibadingkan meletakan sepeda di belakang mobil jauh lebih aman jika memasang nya di atap mobil.

Jadi itulah pertimbangan yang harus agan ketahui jika hendak ingin memasang rak sepeda di mobil!


sumber: tunastoyota


0
123
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan