Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Layaknya Kepiting, Mobil Listrik Hummer Bisa Jalan Miring

Terkenal akan ketangguhannya, Hummer, kembali akan mengeluarkan produk terbaru. Kali ini mobil baru yang bakalan dikeluarin adalah mobil listrik yang dinamai Hummer EV. Dan salah satu ketangguhan mobil anyar ini adalah kemampuannya yang bisa berjalan miring layaknya seekor kepiting. Fitur yang bikin mobil jalan miring ini adalah sistem all wheel steering. Keempat rodanya bisa diputar ke arah yang sama, sehingga mobil bisa bergerak perlahan secara diagonal.


Pabrikan pun udah merilis sebuah video teaser yang menunjukkan kemampuan mobil berjalan miring. Di awal video, digambarkan ada seekor kepiting, kemudian mobil diset dengan mengaktifkan sistem Crabwalk. Setelah sistem Crabwalk aktif dan setir diputar, keempat rodanya bergerak ke arah yang sama. Tampak mobil perlahan melaju secara diagonal.

Kiranya fitur ini akan sangat bermanfaat untuk penggunaan off – road. Sebab, pengemudi sering membutuhkan metode alternatif untuk menghadapi rintangan yang menantang. Fitur ini juga bisa dijadikan trik yang cukup rapi dalam memarkir kendaraan.



Selain sistem Crabwalk, video tersebut juga memperlihatkan Hummer EV seperti menggunakan bodi double cabin dengan semua panel atap dilepas. Sekilas ditampilkan di layar infotainmen juga menegaskan fitur-fitur seperti Android Auto, Apple CarPlay, dan mode trailer. Terlihat fungsi konektivitas, navigasi, dan kamera.

Rencananya mobil ini kan mulai mengaspal pada 20 Oktober 2020. Mobil ini menggunakan penggerak listrik bertenaga 1.000 daya kuda dan torsi maksimal 15.592 Nm. Terdapat tiga motor listrik yang menjadi penggerak roda. Opsi dua dan satu motor listrik juga tersedia. Versi tertingginya, Hummer EV bisa berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam waktu sekitar tiga detik.



mamsky23
indrastrid
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
1.5K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan