Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ivonnekAvatar border
TS
ivonnek
Nostalgia Backstreet Boys: Cerita Suksesnya Konser BSB di Jakarta
Mau sharing nih gan abis nonton konser backstreet boys tadi malem..

Ane si terpukau banget sama performance mereka pas manggung. Merekanya all out, ditunjang ama tata letak panggung, sound yang menggelegar dan pencahayan yang kuerennn banget, plus promotor yang bener2 bisa bawa BSB ke Indonesia dengan smooth, mulai dari awal penjualan tiket ampe pentas kemarin malem.



Backstreeet Boys sendiri mulai popular di Indonesia populer sejak akhir 90-an dan sekitar awal 2000-an. Dimana beberapa lagu paling hits diantaranya I want it that way, everybody, show me the meaning of being lonely dll dll..Boyband ini dipunggawain oleh Nick Carter, Kevin Richardson, Brian Littrell, AJ McLean, dan Howie Dorough.

Konser semalem diadain di gabungan 2 hall di JIEXPO Kemayoran. Gak tanggung-tanggung, mereka geber langsung dua jam penampilan yang isinya 33 lagu termasuk hits lawas dan beberapa lagu baru dari album terbaru mereka.

{thread_title}


Everyone, I Wanna Be With You, The Call dan Don't Want You Back dipilih buat lagu pembuka sekaligus pemanasan konser tersebut. Mereka muncul dalam balutan busana serba hitam dengan sedikit aksen merah.

Teriak histeris yang didominasi penonton kisaran usia 35-an tak kalah dengan konser lain yang ramai didatangi para remaja. Riuh tepuk tangan ikut menggema seisi area konser Backstreet Boys di Jakarta, hampir sepanjang gelaran konser.

Tak heran bila kemudian para personel BSB menyanjung penonton sebagai "The loudest, craziest, dan best audiences ever."

Bahkan, AJ McLean menyatakan bahwa dirinya begitu menyukai keintiman yang hadir malam itu.

"Terima kasih telah begitu bersemangat. Kalian menyanyi begitu indah pada setiap lagu kami. Ini adalah kali pertama kami datang ke sini dan kami berjanji akan kembali dengan penonton seperti ini, semua cinta kami untuk kalian," ucap AJ McLean di tengah-tengah penampilan.

Puncak penampilan Backstreet Boys sendiri sudah tentu terjadi setiap mereka menyanyikan lagu-lagu hit lawas. Mulai dari Get Down (You're The One For Me), Show Me The Meaning Of Being Lonely, Shape of My Heart, Drowning, Quit Playing Games, I'll Never Break Your Heart, juga All I Have To Give.

Namun, bagian terbaik dari konser ini terjadi saat 10 lagu terakhir dibawakan. Penonton dimanja dengan nostalgia masa-masa keemasan Backstreet Boys, dengan balutan serba putih seperti penampilan di video musik I Want It That Way. Babak akhir ini diawali dengan visual para personel yang diiringi medley beberapa hit terbaik.

Everybody (Backstreet's Back) cukup apik untuk membangkitkan semangat penonton lagi. Lagu itu kemudian dilanjutkan oleh We've Got It Goin' On, That's The Way I Like It, The One, dan I Want It That Way. Tak lama setelah itu, para personel membuat gestur berpamitan dengan melambaikan tangan, dan mengucapkan terima kasih sebelum pergi ke belakang panggung.

Meski sejumlah penonton sudah mulai meninggalkan area konser tapi tak sedikit yang bertahan, tak rela melepas Backstreet Boys pergi begitu saja. Teriakan 'We want more' pun menggema. Selang beberapa waktu, BSB balik untuk menutup konser dengan Don't Go Breaking My Heart dan Larger Than Life, lagu yang memang dibuat khusus untuk para penggemar setia.



Sepanjang dua jam penampilan, aksi masing-masing personel patut mendapat apresiasi lebih. Mereka bernyanyi dengan stabil meski koreografi ditampilkan hampir pada setiap lagu.



Keintiman dengan penggemar juga dibangun dengan baik. Interaksi-interaksi kecil lewat lambaian tangan hingga gimik berganti baju di atas panggung. Itu termasuk sanjungan dan ucapan terima kasih, serta mengenang karier Backstreet Boys yang dimulai sejak 26 tahun silam.



Berlima, masing-masing personel mendapat giliran bernyanyi solo. Brian Littrell dengan Nobody Else, kemudian Howie Dorough membawakan Chateau, Nick Carter dengan The Way It Was, serta AJ McLean dan Kevin Richardson membawakan Passionate. Di konser ini, tata panggung Backstreet Boys cukup sederhana, hanya bermodalkan permainan visual dari layar di latar serta kanan-kiri. Kesederhanaan itu tak mengurangi kesan akan aksi memukau BSB yang dibantu dengan tata cahaya luar biasa serta sound yang tetap terdengar jelas hingga ke bagian belakang area, di tengah riuh suara penonton.

Secara keseluruhan, Backstreet Boys sukses memenuhi hasrat penonton menonton sang idola tampil secara langsung.

Dibandingin ama konser teman sejawatnya bulan Agustus lalu, menurut ane BSB lbh nampol performance nya krn didukung promotor yang handal. Meskipun westlife juga band kelas dunia cuma karena penyelenggaranya kurang oke, jd kurang maksimal kenyamanan dan detail konsernya..Westlifenya mah tetep ajib..

Segitu aja teropongan dari venue, mungkin kalo ada yg nonton juga yg mau nambahin
Diubah oleh ivonnek 28-10-2019 04:06
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
542
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan