Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

awlalalandAvatar border
TS
awlalaland
Parthenon Sebagai Ibu Arsitejtur


Asal mula Arsitektur diawali dari Kuil Parthenon yang terletak di Kota Athena. Kuil ini letaknya di Akropolis, yaitu puncak bukit tertinggi di Kota Athena. Kuil ini dibangun untuk dipersembahkan dan untuk pemujaan Dewi Athena. Maka dari itulah letaknya dibuat berada di tempat yang paling tinggi di Kota Athena.

Akropolis sendiri adalah bukit batu yang dulunya menjadi tempat tinggal para raja di Kota Athena. Dulunya Akropolis ini adalah sebuah kompleks bangunan tempat tinggalnya para raja namun sekarang hanya Kuil Parthenon saja yang tersisa dan yang lain sudah hancur menjadi batu batu maka dari itulah sekarang Akropolis dikenal dengan sebutan bukit batu.

Kuil Parthenon ini dibangun selama kurang lebih 250 tahun. Kuil inilah yang melahirkan gaya arsitektur klasik. Gaya Arsitektur klasik yang kental dengan pilar dan ukiran-ukiran rumit. Kuil parthenon dikatakan sebagai kesempurnaan terbesar dari kuil yang pernah dibangun dan merupakan sebuah mahakarya dengan proporsi sempurna. Maka dari itulah sering disebut bahwa kuil ini menjadi ibu dari arsitektur. Kuil inilah yang menghipnotis orang untuk melahirkan gaya arsitektur klasik.

Pilar yang kokoh dibangun tanpa bantuan teknologi. Bisa dibayangkan dulu belum ada Auto Cad ataupun 3DMax. Sang arsitektur menggunakan optical illusion dengan cara manual. Bila diperhatikan pilar yang ada dikuil ini tidak dibuat dengan lurus namun memiliki lekuk dan makin ke atas pilar lekuk semakin kecil. Hal inilah yang meciptakan ilusi optik semakin indah.

Jika kita mau ke kuil ini maka kita hatus mendaki tangga dulu dan melewati gerbang masuk yang sangat kokoh dan kita akan menjumpai Kuil Nike.
Nike? Gak asing kan buat pencinta sneakers.
Yah Nike sebenarnya adalah nama sebuah kuil yang ada di komplek kuil Akropolis.

Maaf kalau ada info yang salah
Salam newbieemoticon-Toast

0
1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan