Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BerlianINVAvatar border
TS
BerlianINV
Kartu Undangan Setelah Revolusi Industri

Spoiler for Kartu Undangan:


Kartu undangan setelah revovlusi industri, penemuan Litografi oleh ALois Senefeider pada 1798, menjadi sangat memungkinkan untuk menghasilkan tulisan yang sangat tajam dan khas secara automatis tanpa memerlukan alat pengukir.

 

Ini membuka jalan bagi munculnya pasar massal di undangan pernikahan. Namun, undangan pernikahan masih dikirimkan secara langsung karena sistem pos saat itu masih belum bisa diandalkan.

 

Amplop ganda dipergunakan untuk melindungi kartu undangan dari kerusakan saat disampaikan ke penerimanya. Sementara pada zaman modern, pertumbuhan alat cetak kartu undangan pernikahan juga didukung oleh perkembangan termografi.

 

Meskipun tidak memiliki kehalusan dan kekhasan ukiran, termografi adalah metode yang lebih murah untuk membuat tulisan jenis timbul.

Spoiler for kartu undangan:


 

Dengan adanya teknik ini, undangan pernikahan baik dicetak atau diengrave, akhirnya menjadi terjangkau bagi semua kalangan. Belakangan ini, banyak percetakan yang mengkhususkan diri dalam pembuatan kartu undangan pernikahan.

 

Biasanya mereka justru pengusaha skala kecil dan bukan dari perusahaan percetakan besar. Selama beberapa tahun ini, teknologi laser memberikan kemajuan dan keunikan tersendiri dalam pasar undangan pernikahan.

 

Teknologi pengukiran atau pemmotongan dengan laser yagn disebut dengan laser cutting, mulai banyak digunakan bukan hanya pada undangan berbahan kertas saja, tetapi juga pada undangna dari bahan kayu triplek, MDF, akrilik dan bahkan metal.

 

Undangan laser cutting mempunyai kesan yang sangat unik, elegan dan mewah sehingga banyak digemari oleh mereka yang sedang berburu kartu undangan pernikahan.

 

Namun sayangnya, untuk mendapatkan kemewahan ini diperlukan biaya yang boleh dibilang tidak murah. Selain tren undangan laser, pemesanan kartu undangan secara online juga mulai banyak dipergunakan.

 

Internet menjadikan pengaturan dan pemesanan undangan pernikahan suatu tugas yang mudah. Ada ratusan situs yang menawarkan undangan penrikahan sehingga memungkinkan pelanggan untuk memesan dari mana saja.

 

Sebelum gemerlap dekorasi dan keindahan gaun pernikahan, hal pertama yang dilihat tamu adalah kartu undangan. Desain kartu undangan yang indah akan menarik minat para tamu untuk membuka dan mencari tahu lebih jauh tentang acara yang tertulis di dalamnya.

 

Oleh karena itu desain kartu undangan memiliki peranan penting untuk sebuah acara. Awal 2019, ada bebereapa desain indah yang layak untuk dicoba. Bentuk undangan akan lebih dominan dengan bentuk-bentuk yang simpel, praktis dan ringan. Bentuk yang paling umum disukai misalnya single text sheet dilengkapi dengan amplop.

 

Disediakan kartu undangan pernikahan ekonomis sampai paling mewah untuk gathering, corporate event, souvenir dan packaging product ini menambahkan pilihan warna lembut pada kartu undangan, lebih disukai pelanggan. Meskipun secara bentuk lebih sederhana, dari sisi desain dan teknis penegerjaan diperlukan sentuhan lebih detail untuk membuat hasil akhir yang tampil menarik.

 

 

westciss
chokgage
chokgage dan westciss memberi reputasi
-2
301
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan