Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nuradhilAvatar border
TS
nuradhil
Para Offroaders Wajib tahu Jenis Mobil OFFROAD

Ada jenis mobil yang tengah digandrungi di Indonesia, yaitu jenismobil offroad. Mobil inibisa diperoleh dengan membeli di beberapa dealer atau bisa juga dimiliki dengan memodifikasi. Mobil offroad merupakan jenis mobil yang cocok digunakan di jalanan ekstream seperti di pedalaman Papua, Kalimantan maupun mentawai.

Indonesia termasuk negara yang digemari oleh para peggemar mobil offroad dunia. Indonesia memiliki trek untuk off road yang bisa dikatakan ekstream. Maka tak heran jika Indonesia acap kali menjadi tuan rumah untuk event offroad baik secara nasinal maupun internasional.

Untuk harganya sendiri, mobil offroad ini termasuk memiliki harga yang mahal jika membelinya dalam keadaan baru. Ada dua jenis mobil offroad, yakni Offroad Sport Utility Vechicle (SUV) dan Crossover SUV. SUV merupakan jenis mobil offroad yang difungsikan pada jalanan aspal, sedangkan Crossover SUV diperuntukan pada jalanan berlumpur. Mobil ini termasuk mobil yang nyaman untuk dikendarai.

10 Jenis Mobil Offroad Paling Tangguh 2020

Berikut ini daftar mobil offroad murah dengan kualitas terbaik dan tangguh.

1.    Toyota Land Cruiser

Menjadi salah satu tipe mobil petualang namanya tak lagi asing dan diragukan. Namanya sudah sangat mendunia. Mobil buatan 80 an ini menggunakan mesin DOHC 32-Valve V8 dilengkapi dengan Dual Independent Variable Vamve Timing with Intelligence (VVT-i) yang sudah memiliki 8 sillinder kapasitas mesin 5.7 Liter. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga sangat besar mencapai 381 Tk.

2.    Suzuki Jimmy

Mobil buatan Suzuki ini menonjol salah satunya karena irit bahan bakar. Selain mesin berkapasitas 800cc, mobil ini juga mampu berjalan disemua trek jalanan. Jenis mobil offroad ini termasuk tangguh.

3.    Jeep CJ7

Menjadi jenis mobil offroad yang selanjutnya, mobil jenis ini dibuat pada 1976 dan menjadi yang terbaik menggantikan pendahulunya, Jeep CJ5. Memiliki fitur unggulan seperti automatical all wheel drive system.

4.    Toyota Hardop FJ400

Mobil ini menjadi paling tangguh yang pernah ada di dunia. Mobil ini terkenal dengan hadirnya dalam film-film tahun 90-an. Harga yang ditawarkan untuk mobil ini sekitar Rp 120 jutaan.

5.    Land Rover Defender

Harga yang melekat pada mobil ini masih terbilang cukup mahal sekitar Rp 400 jutaan. Mobil ini diproduksi pada tahun 2012 yang tak jarang harganya bisa mencapai 1.1 miliar. Namun, mobil ini dibuat pada 1983 hingga sekarang dan menjadi ikon negara Inggris.

6.    Daihatsu Taft

Mobil ini memiliki penggerak 4 roda, mulai diproduksi tahun 1947 hingga 2007. Selainitu, Daihatsu Taft menggunakan mesin diesel 4 sillinder kapasitas 2.530 cc dan transmisi 4 percepatan.

7.    Jeep Wrangler

Mobil ini menghadirkan peforma mesin yang mulus, bebas dari getaran meskipun tengah melaju di jalanan rusak sekalipun. Mobil ini menjadi primadona para pencinta adventure karena keunggulan yang dimilikinya. Bisa melaju di semua jenis trek bahkan terk yang rusak sekalipun.

8.    Hummer H2

Menjadi salah satu jenis mobil offroad yang acap kali tampil di layar kaca film militer. Desainnya yang menyerupai mobil militer AS. Mesin yang digunakan bertipe Flex Fuel FFV 8 sillinder disertai 4 penggerak dan transmisi 6 percepatan.

9.    Hummer H3

Mobil ini sangat nyaman dikendarai di jalan aspala juga jalan berbatu. Perfomanya sangat luar biasa, handling stabil dengan harga yang diperkirakan sebesar Rp 500 jutaan.

10.    Chevrolet Colorado ZR2

Chevrolet Colorado ZR2 sebagai penutup dari tulisan mengenai mobil offroad yang memiliki tampilan modern serta fitur canggih dengan harga yang ditaksir mencapai Rp 700 jutaan.
Sumber: https://www.blogotomotif.info/2020/1...nis-mobil.html


dhinyzfrn
fc88
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.2K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan