mataduniawiAvatar border
TS
mataduniawi
Ngerjain Skripsi kok Nyuruh Orang Tua. Maaf Otak Anda Dimana?
Hari ini TS lagi kesal nan marah dengan seseorang yang tidak dikenal, tidak pernah ketemu langsung juga tidak pernah berkomunikasi sama sekali sebelumnya. Loh terus kok bisa kesal nan marah? Iya, ceritanya begini gan sis, kemarin (6/10) TS disuruh oleh pimpinan untuk bantu temannya dari bidang sebelah. Sebutlah inisial namanya Pak N. Kirain buat bantu analisa dan mengelola data untuk urusan kerjaan kantor. Eh gak tahunya disuruh ngerjain tugas Skripsi anak pak N, seorang mahasiswa yang pemalas stadium 4! 


Sebelumnya Pak N yang disuruh buat ngerjain skripsi. Pak N ini sekalipun pegawai lawas yang sulit baginya mengelolah data, bahkan juga gak begitu paham tentang membuat laporan Skripsi yang baik tetap berusaha keras ngerjain skripsi anaknya. TS terheran-heran kok ternyata di dunia ini orang tua yang mau disuruh ngerjain skripsi oleh anaknya. Lebih heran lagi kok ada mahasiswa yang nyuruh orang tuanya buat ngerjain Skripsi. Maaf otak anda dimana?


Pengen banget nyebut nama tu cewek di sini biar tersiar seantero warga kaskus raya, pasang fotonya juga sekalian, tapi ini berhubung anak teman dekatnya bos, dengan gregetan sepenuh jiwa TS terpaksa gak bisa, demi menjaga asap dapur tetap ngebul. Maklum di kantor TS sekalipun katanya profesional tapi aslinya masih pakai cara main kerajaan jadul. Di sini mainnya like and dislike. Cukz bgt dah!

emoticon-No Hope

Akhirnya mau tidak mau TS mengerjakan tu skripsi bocah. Gak banyak sebenarnya cuma finishing di bagian perhitungan dan menata laporan. Bayangkan ya, daftar isi sebelum TS sentuh masih dibikin manual, nomor halaman juga dibikin manual, padahal semua itu ada cara otomatisnya. Dan masih banyak lagi kayak lampiran gambar yang miring gak beraturan. Bahkan TS menemukan ada satu paragraf panjang banget hampir satu halaman. Apa-apaan coba. Bengek baca tulisan kayak gitu. 

emoticon-Wkwkwk

Kalau ketemu langsung pengen banget jitak kepala tu bocah. Hei kamu kuliah ngapain aja?! Semalas-malasnya makhluk hidup yang pernah TS temui di bangku kuliah gak pernah ketemu makhluk hidup pengecut yang nyuruh orang tuanya ngerjain skripsi. Molor lulus ya molor. Gak masalah. Jauh lebih bermartabat daripada mahasiswa yang tega nyuruh orang tua ngerjakan kewajibannya.

Menurut TS ya ini efek jangka panjang dari terlalu memanjakan anak. Kasih sayang yang jelas salah tempat. Anak jadi gak terbiasa untuk menyelesaikan masalahnya sendiri. Sebenarnya kasihan dengan anaknya juga kelak. Kalau terus-terusan ditolong untuk hal yang sebenarnya anak bisa, si anak gak akan mandiri, gak akan mendapat mental orang dewasa. Bakal jadi bocah terus. Ngerepotin orang. Beban.

Ada yang mau menambahkan?

Sumber: Kejadian Nyata di Sekitar TS


pheemon
delfatesting260
giee2
giee2 dan 35 lainnya memberi reputasi
32
8.3K
134
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan