qoni77Avatar border
TS
qoni77
Analogi Tentang Anak Orang Kaya dan Anak Orang Miskin



Rasanya memang benar-benar berbeda antara anak yang lahir dari orang tua yang kaya dan anak yang lahir dari orang tua yang miskin.




Anak yang lahir dari orang tua yang kaya memiliki keistimewaan yang tentu berbeda dengan keistimewaan dari anak-anak yang lahir dari orang tua yang miskin. Sejurus kemudian adalah sudah barang tentu bahwa setiap anak tidak bisa memilih dari orang tua mana mereka dilahirkan. Hal ini pula yang melatar belakangi Ane sebagai perwakilan dari anak yang lahir dari orang tua yang miskin untuk menulis thread ini. emoticon-Smilie




Bila hidup manusia adalah sebuah games, maka setiap anak yang lahir di dunia akan memiliki petualangan atau game-nya masing-masing. Di mana keistimewaan setiap anak yang lahir di dunia adalah sama, semisal memiliki 3 nyawa dalam satu kali games.




Semisalnya setiap anak yang lahir di dunia akan memiliki 3 nyawa untuk melakukan satu jenis game atau perjalanan hidupnya. Namun hal berbeda terjadi ketika seorang anak dari orang kaya memiliki keistimewaan atau dekeng atau sandaran berupa orang tua yang kaya tadi.


Anak yang lahir dari orang tua kaya adalah;




1. Anak dari orang tua kaya punya banyak game


Orang tua kaya tentu saja akan menyediakan matras atau kasur yang empuk bagi anaknya ketika anaknya gagal dalam suatu game, meskipun akhirnya anak orang kaya tersebut akan kehilangan 3 nyawanya lagi dan lagi. Sebagai orang tua kaya akan menyediakan game baru bagi anaknya tersebut.


2. Anak orang kaya bisa bekerja sesuai keinginan atau passionnya jika mau dan orang tuanya demokratis


3. Anak orang kaya tidak bisa dikatakan memulai usaha dari nol




Hal ini yang merupakan jurang pembeda dengan anak yang terlahir dari orang tua yang miskin.



Anak yang terlahir dari orang tua miskin;

Konten Sensitif



1. Mereka benar-benar memulai game dari nol

2. Ketika memiliki impian, bahkan anak dari orang tua miskin memang memiliki cita-cita sekalipun itu adalah terbebani oleh sebuah alasan untuk tetap bertahan hidup



3. Anak orang miskin terkadang harus mengorbankan gamenya, yaitu nyawanya hilang. Hingga ataupun game over yang penting tulus. Berbuat baik memang bukan soal kaya atau miskin, bukan?



Hal ini karena ketika nyawanya telah hilang, anak yang terlahir dari orang tua yang miskin ini akhirnya harus tidak bekerja dengan passionnya dan bahkan mau melakukan pekerjaan yang tidak sesuai dengan minatnya. Karena yang penting adalah berpenghasilan, membantu orang tua untuk menghidupi adik-adiknya. Hingga bahkan setelah menikah nanti, anak dari orang miskin ini akan menjadi generasi sandwich, yaitu menghidupi beberapa anggota keluarganya.





Sampai di sini harusnya kan sudah paham bahwa analogi tentang anak yang lahir dari keluarga kaya dan anak yang lahir dari keluarga miskin adalah sama sekali berbeda, meski pada perjalanan game-nya atau hidupnya mereka memiliki 3 nyawa yang ingin ditampilkan sama.



Namun jika itu dipukul rata menjadi sebuah game, sungguh anak yang lahir dari keluarga kaya raya akan disediakan game baru yang bisa dibeli oleh orang tuanya. Maka anak yang lahir dari orang tua kaya tentu saja berbeda dengan anak yang lahir dari orang tua yang miskin.





Quote:




Nah kiranya bagi anak-anak yang terlahir miskin seperti Ane yang juga memiliki orang tua yang miskin, tentu saja tidak perlu capek-capek mengomentari kehidupan anak-anak dari keluarga atau orang tua yang kaya. Hal ini karena, perbuatan itu sama sekali tidak membantu untuk menjadi kaya! Muahhahaha ...emoticon-Frown




Oke sekian dulu thread dari Ane. Dan bagi kamu yang lahir dari keluarga kaya, maka gunakanlah kekayaanmu secara bijak dan menunjang game-mu tersebut atau kamu ingin berganti game? Baiklah silakan berganti game, karena orang tuamu bisa membeli berapapun game yang kamu minta.



Quote:



Adalah sebuah pepatah Jawa kuno yang dapat kamu teladani:
Wong telaten kui panen, yaitu orang yang bersungguh-sungguh maka dia akan mendapatkan.



Atau dalam pepatah Arabnya adalah:
Man Jadda Wajada, artinya siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkannya.



Ok Gansist, selamat siang, selamat beristirahat, dan see u next thread!emoticon-Smilie

Ulasan pribadi @qoni77
Sumber gambar 1, 2, 3, 4, 5
suciasdhan
aripmaulana
irhayuayank
irhayuayank dan 24 lainnya memberi reputasi
25
5.8K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan