Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rieedAvatar border
TS
rieed
Kisah Pribadi; Istri Mejelang Dijemput Ajal
JANJIAN BERTEMU DI ALAM BARZAKH


Saat itu masih pagi, malam harinya tak ada acara hahahihibulan Maret 2016 silam. setelah Aku bangun untuk sholat subuh dan setelahnya aku bangunkan isteriku walau sudah bangun tapi berat untuk melangkah mengambil air wudhu. Berulang aku ajak akhirnya melangkahkan kaki ambil air wudhu dan sholat subuh. Lepas sholat subuh, kembali pada posisi tiduran, memegang kepala dengan wajah pucat. dalam kondisi tetap berbaring dengan berat nunu bercerita.
"Mas, semalam ade mimpi."
Aku jawab: "Mimpi apa de?"
"Ketemu cewek cantik-cantiiiik, diantaranya ada mba ik. Semua pakai baju putih-putih. Mereka mengajak gabung dan ikut cewek cantiiik itu" (bahasa yang disampaikan dengan kecantikan yang lebih, bahkan tidak umum, sehingga sulit digambarkan dan hanya menceritakan dengan keterbatasan saja). terus? ade mau diajak? tak mau mas."

Deg! Rasa aneh muncul, namun hanya meredamkan perasaan dengan tetap memberi jawaban yang membuat tenang. "Baju putih itu pertanda baik, suci, bersih. dan ade dirinya hendak dibersihkan atau dosa2 nya diampuni Allah. Dan cewek2 yang ada mb Ik mungkin kangen atau pengen komunikasi, yang terwujud dalam mimpi. Coba mb ik ditelf." Jawabku. tak tau, ntah dilanjut dengan komunikasi atau tidak Namun rasa ini bertanya tanya dan merasa tak tenang. karena sedikit menafsirkan, bahwa isteriku mimpi bertemu bidadari dan diajak ikut kesana. 

Ternayata hal itu juga dirasakan Bapak dan Mamak yang jauhnya lebih dari 100 Km.
Tiba-tiba ada telf berdering. Ternyata Bapak telf, dengan sedikit gelisah menjawab telf. Tanya kabar, dan kujawab dengan jujur, nunu masih pusing kepala, belum reda sejak sore.

Memang, siangnya makan dengan lahap bahkan sampai bungkus juga, lanjut sore hari jalan-jalan dengan kondisi riang, beli sup buah karena menarik dari nama dan tampilan. Berhenti di penjual. aku amati dari jarak jauh, kok agak lama proses pememesannya? kemudiaan aku susul: kok lama? Jawabnya sambil senyum, antri mas.setelah bungkus selesai, pulang dan menikmatinya di rumah. Tak kuminta berbagi minum bersama, namun tak sampai habis seluruhnya. Dan ada catatan, Aku tak pernah mempermasalahkan konsumsi minuman yang dicampur es, ternyata my wife kondisi badan belum siap diisi minuman dingin, karena terbukti ngefek dibadan.
Lepas sholat maghrib, mulai terasa pusing. Sakit kepala sebelah.
Berbagai macam cara aku lakukan, dengan pijat dikepala, tangan, kaki sampai kerokan dengan terpaksa pun dilakukan, pijat sana sini, serta obat. Namun tak meredakan sakit kepala.

.
Kembali percakapan dengan Bapak.
Maka dalam percakapan di ponsel aku bercerita kondisinya. Pusing sejak sore, belum sembuh,.dan lainnya. Kemudian Bapak minta biacara dg my Wife, ponsel akubeikan kepada my wife. Bercakap tanpa aku dampingi, pergi cari kesibukan lain. dan tanpa aku ketahui dalam percakapan telephon mimpinya semalam pun disampaikan. Aku masih dilain tempat, ada teman ngobrol diluar.  dalam kondisi biasa, dan tak menyangka mertua mengambil langkah menjemput putrinya. Tiga jam kemudian sampai di tempat kami.

bersambung...

sayaitusiapa
erman123
hatiyanghancur
hatiyanghancur dan 18 lainnya memberi reputasi
19
4.3K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan