alizazetAvatar border
TS
alizazet
Bocah dengan Jumlah Nama 19 Kata Sampai Sekarang Jadi Bahan Pembicaraan


Siapa yang tidak senang mempunyai buah hati dengan memiliki nama yang indah yang berisi harapan baik dan doa bagi pemilik nama dan orang tuanya.

Sejak bayi dalam kandungan orang tua sudah mempunyai rencana untuk nama buah hatinya, bukan hanya di zaman sekarang saja nama menjadi simbol untuk keselamatan, keberuntungan dan kemulyaan.

Kabar dan berita yang saya dengar dan lihat dari sebuah stasiun televisi swasta, ada orang ltua yang kesulitan membuat akte kelahiran untuk anaknya. Sampai-sampai dia harus berkirim surat secara terbuka pada Pak Jokowi. Apa pasalnya? Ternyata karena namanya yang sangat panjang.

Wow! 19 kata telah menghiasi nama seorang bocah yang tinggal di daerah Tuban Jawa Timur, yang lahir 6 Januari 2019 lalu. Orang tuanya begitu semangat dan merasa bersyukur pada Tuhan atas karuniaNya dengan dipercayakan amanah terindah dalam hidupnya. Maka tak segan-segan dia sematkan 19 kata yang bagus sebagai nama untuk anaknya.

Anak merupakan anugerah maka pasti orangtua akan berusaha memberikan yang terbaik, dimulai dari memberikan nama yang bagus dan memiliki arti dan makna yang serba super.
Semua orangtua pasti mempunyai keinginan semua kata-kata yang baik dan indah bisa mewarnai nama buah hatinya.

Namun dalam pemberian nama selain melihat dari segi arti, makna atau filosofi juga harus melihat aturan yang sudah ada yaitu kolom yang tersedia pada formulir atau database pendaftaran akte haya 55 karakter. Aplikasi itu sudah menjadi ketetapan dari Dirjen Dukcapil. Bila nama lebih dari 55 karakter maka tidak bisa diinput.

Semua orang punya hak untuk mempunyai nama baik, terpanjang atau terpendek sekalipun. Tapi harus diketahui ada aturan yang tidak bisa diterobos. Aplikasi pendataan yang sudah dibuat untuk menuliskan data nama hanya sedikit. Karena tidak memuat nama anak tersebut yang berjumlah 19 kata. Sampai sekarang belum bisa mempunyai akte.

Segala cara sebagai orangtua diupayakan hingga mengirim surat terbuka pada Pak Presiden agar mendapat solusi masalah nama anaknya yang 19 kata itu.
Ya semoga saja berhasil, Pak.

Mungkin saat ini karena dia masih kecil tidak tahu bahwa namanya sepanjang itu, ketika dewasa pasti akan sedikit kerepotan bisa jadi akan dia singkat dari Rangga Madhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askhala Mughal Ilkhanat Akbar Sahara Pi-Thariq Ziyad Syaifudin Quthuz Khoshala Sura Talentmenjadi Rangga MSJCAAMIAAPTZSQKST

Sepanjang apa pun nama, tetap akan dipanggil dengan satu kata saja.


āœŠāœŠāœŠ šŸ˜œ

07 Oktober 2021
Diubah oleh alizazet 07-10-2021 06:17
delfatesting260
kelayan00
pesulap.merah
pesulap.merah dan 26 lainnya memberi reputasi
27
11.6K
216
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan