gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Viral, Video Soeharto Sebut Indonesia Akan Hancur Jika Pemudanya Begini
Terkini.id, Jakarta – Video pernyataan dari Presiden RI yang kedua, Soeharto, soal kehancuran bangsa Indonesia di tahun 2020, viral di media sosial.
Diketahui, Presiden Soeharto menyampaikan pernyataan itu pada tahun 1995 lalu, tepatnya pada sebuah acara Temu Wicara Presiden Soeharto dengan Pasukan Utama Kirab Remaja Nasional.

Video tersebut salah satunya diunggah pada kanal YouTube Redaksi Islam berjudul ‘SUBHANALLAH.! Kini Baru Viral Yg Diucapkan Bpk Soeharto 25th Lalu Kini Terbukti Jadi Kenyataan…’, Rabu, 29 September 2021, melansir Galamedia.

Dalam video tersebut, Soeharto terlihat mengingatkan kepada pemuda Indonesia agar senantiasa mencintai tanah air dan bangsa.

“Kalau sudah mencintai tanah airnya tidak akan melepaskan tanggung jawabnya sebagai pemuda untuk dapat mengabdikan dirinya kepada negara dan bangsa yang sedang membangun ini,” ujar Soeharto kala itu.

Soeharto lantas mengingatkan kepada pemuda saat itu agar bersiap diri menghadapi ancaman globalisasi perdagangan bebas pada tahun 2020.

“Lebih-lebih dalam menghadapi globalisasi yang sekarang kita akan melakukan liberalisasi perdagangan bebas untuk negara-negara berkembang di tahun 2020. 25 tahun lagi,” ucapnya.

Dijelaskan, anak-anak pelajar saat itu harus siap dalam menghadapi persoalan tersebut.

“Anak-anak pelajar sekarang harus disiapkan benar-benar untuk mencintai tanah air. Untuk mencintai produk dalam negeri,” katanya.
Ia yakin bahwa negara Indonesia pada tahun 2020 bisa menghadapi tantangan globalisasi atau persaingan perdagangan.

“Tapi jika kita kalah bersaiang, produk luar negeri membanjiri kita, maka para pemuda yang hidup di tahun 2020 menjadi benteng mempertahankan kelangsung hidup dan bangsa,” katanya.
Ia mengingatkan, jika pemuda lebih mencintai produk luar, maka bersiaplah untuk Indonesia akan hancur.

“Kalau pemuda kita kesemsem produk murah dan baik, tapi hasil dari luar negeri, hancur daripada bangsanya,” katanya.

“Kenapa? Soalnya produknya (Indonesia) enggak ada yang membeli. Kalau tak ada yang membeli pabriknya tutup. Lantas banyak orang tidak bisa bekerja, tidak bisa makan. lah itu,” terangnya.

https://googleweblight.com/sp?hl=id-...udanya-begini/

Zaman ente kiblatnya mamarika.
Zaman skrg kiblatnya korsel sebagian.
Ada juga arab wannabe.
emoticon-Traveller

akubebe
akumidtorc
pphitam
pphitam dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.7K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan