Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dalledalmintoAvatar border
TS
dalledalminto
Mengenal Buah Salju, Oleh-oleh Khas Bedugul



Hai Gansist!

Wah, PPKM dinyatakan telah berakhir nih. Gansist mempunyai planning apa? Pastinya pada pingin jalan-jalan kan ya!

Meskipun PPKM telah usai, lantas jangan abai ya. Jangan terlena oleh keadaan, harus tetap melakukan protokol kesehatan.

Nah, bagi Gansist yang pingin jalan-jalan, aku ucapkan selamat berjalan-jalan. Dan, utamakan kesehatan dan keselamatan bersama.

Bali, menurut aku masih menjadi tujuan berwisata yang utama. Membicarakan Bali Aku baru sekali pergi ke sana, waktu study tour saat SMA. Tahun kapan ya! Wkwk.

Berwisata bukan hanya menikmati keindahan panorama yang ada. Mencicipi masakan khas juga wajib dijadikan agenda dalam berkunjung ke suatu kota atau daerah.

Berburu oleh-oleh ataupun buah tangan adalah momen yang sangat mengasyikkan saat berwisata. Tentu saja memilih buah tangan yang unik dan endemik menjadi barang kenangan yang impian.



Buah-buahan jadi salah satu pilihan oleh-oleh mudah didapat. Membicarakan buah yang dijadikan oleh-oleh saat berwisata ke Bali, tidak hanya salak Bali ataupun jeruk Bali. Kini ada satu buah yang lagi hit, yakni buah salju.

Di Bali buah salju ini hanya bisa ditemukan di daerah Bedugul. Jadi, bila ke Bali jangan lupa untuk berburu buah salju di sekitaran danau Bedugul.

Buah salju, sesuai dengan namanya daging buahnya berwarna putih seperti salju. Bila dimakan ada sensasi rasa dingin. Namun buah ini tidak terlalu manis seperti buah manggis.

Adapun bentuk buah salju ini mirip sekali dengan buah asem Jawa tetapi agak lebih besar. Di bagian kulit luarnya ada semacam serabut atau bulu-bulu halus. Menurut aku, bentuk buah salju ini mirip dengan kacang/kara benguk.



Pohon buah salju ini pun berbatang keras, jadi bisa tinggi Gansist. Daunnya bulat kecil-kecil mirip daun kelengkeng atau daun rambutan.

Dari pada penasaran, silakan saja berburu buah salju ini di kawasan wisata Bedugul. Harga perkilo cukup mahal sih, sekitar 25-50 ribu.

Nah, itu tadi sekilas tentang buah salju yang ada di Bedugul. Ada pula yang menamai dengan buah ice cream bean karena ada rasa dinginnya tersebut.

Apakah buah salju ini asli dan hanya ada Bedugul. Mungkin di daerah Gansist ada?

Sekian dari thread aku, semoga bermanfaat. Terima kasih.


Referensi; narasi
Ilustrasi: instagram @punapitabanan @daun_hijau09

gustiarny
Cahayahalimah
alizazet
alizazet dan 7 lainnya memberi reputasi
8
4.7K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan